Kolaborasi Lexus dan Adidas Bikin Mobil Edisi Wakanda

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 17 November 2022

Kolaborasi Lexus dan Adidas Bikin Mobil Edisi Wakanda

momobil.id – Film “Black Panther: Wakanda Forever” baru saja tayang pekan lalu. Untuk meramaikan film tersebut, Lexus dan Adidas melakukan kolaborasi dan memperkenalkan RX 500h F Sport edisi spesial bernuansa Wakanda Forever.

Lexus menyerahkan RX 500h F Sport kepada Adidas S.E.E.D. (School for Experiential Education in Design) untuk didesain berdasarkan tema “Vibe-Branium” yang terinspirasi dari film tersebut. Adidas merancang proyek tersebut dengan ide tim atletik nasional Wakanda.

“Lexus bersemangat membina desainer masa depan. Kami melihat Adidas SEED mewakili kebiasaan baru yang membuka pintu bagi wanita BIPOC di ruang desain,” ujar Head of Creative Lexus International, Sabrina Charfauros-Redmon dilansir dari Carscoops.

Modifikasi dari RX 500h ini tentu cukup menarik, namun sayangnya mobil ini tidak untuk dijual. Unit Lexus RX 500h edisi spesial Wakanda Forever akan terus dipakai untuk promosi film bertema superhero tersebut.

Baca Juga: Lexus RX 2023, Kini Hadir dalam Plug-In Hybrid

Tampilan dari RX 500H ala Wakanda

Hasil kolaborasi antara Lexus dan Adidas melahirkan RX 500H F Sport edisi spesial Wakanda Forever. Dilihat dari tampilan eksterior, SUV Lexus tersebut dibalut dengan warna ungu yang banyak muncul di film superhero Marvel tersebut. Warna ungu Vibranium dipadukan dengan aksen berwarna emas untuk menambah kesan elegan.

Bagian kap mesin terlihat menggunakan pola berlian yang terinspirasi dari desain kalung cakar milik Black Panther. Stiker besar Adidas dan Black Panther: Wakanda Forever disematkan pada bagian pintu depan. Selain itu, Adidas dan Lexus juga menambahkan emblem spesial pada bagian velg, pintu bagasi, dan beberapa bagian eksterior. Emblem yang disematkan salah satunya bertuliskan abjad fiksi Wakanda.

Bagian Interior dari RX 500h Edisi Wakanda

Pola unik bertema Wakanda tidak hanya hadir pada bagian eksterior. Bagian interior juga turut dibekali pola unik, serta nuansa interior berwarna ungu tua yang dikombinasikan dengan warna emas. Pola unik tersemat pada bagian jok, pintu, dan kemudi.

Pada bagian headrest disematkan logo Lexus dan Adidas dengan material yang sama dengan sepatu Adidas 4D-FWD.

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas