Komentar Bos VW Terkait Pengembangan Apple Car Konsep

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 2 January 2021

Komentar Bos VW Terkait Pengembangan Apple Car Konsep

momobil.id – Selain produsen otomotif, ada juga pabrikan non otomotif yang turut serta mengembangkan mobil listrik. Apple yang selama ini dikenal sebagai produsen perangkat elektronik, kabarnya bakal menghadirkan Apple Car pada tahun 2024. Rencana menghadirkan Apple Car ini pun mendapat tanggapan dari bos VW.

VW alias Volkswagen merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di Eropa. Tak heran bila VW memantau rencana perusahaan asal Amerika Serikat tersebut menghadirkan Apple Car. Seperti diketahui, Apple kerap menghasilkan produk berkualitas dan berkelas yang membuat penggunaannya terkesan eksklusif.

Dan tidak bisa dipungkiri bahwa kendaraan di masa depan sangat tergantung akan kemajuan teknologi informatika. Di sektor ini Apple sangat menguasainya, dan percobaan untuk membuahkan Apple car sudah lama dilakukan. Lalu, apa tanggapan bos VW terkait rencana kehadiran Apple Car?

CEO VW Group, Herbert Diess, percaya bahwa Apple Car bisa menjadi tantangan lebih dari saingan-saingan sebelumnya. “Kami menantikan pesaing baru yang pasti akan mempercepat perubahan dalam industri kami dan menghadirkan keterampilan baru. Penilaian yang luar biasa dan akses yang praktis tidak terbatas ke sumber daya menanamkan banyak rasa hormat dalam diri kami,” katanya, dikutip dari Bloomberg melalui Carscoops, seperti dilansir Liputan6.com.

“Saya sudah mengatakannya sebelumnya, perusahaan berharga di dunia akan kembali menjadi perusahaan mobilitas. Bisa Tesla, Apple atau Volkswagen,” tambahnya.

Baca juga: Melihat Deretan Fitur Canggih Vision-S, Mobil Listrik Konsep Besutan Sony

Pekan lalu, Diess memetakan sebuah rencana yang melibatkan Tesla. Pabrik besar Volkswagen di Wolfsburg akan mengambil alih Berlin Gigafactory milik Tesla.

Selain itu, setelah menerima mosi percaya baru dari dewan pengawas produsen mobil bulan ini, Diess bebas untuk memperluas jajaran EV Grup VW, seperti crossover ID.4, Audi e-tron EV GT, dan Porsche Taycan Cross Turismo.

Sedangkan Apple sendiri, disebut bahwa masih melanjutkan Titan Project yang kemungkinan akan dikenalkan ke publik pada 2024, yakni Apple Car. Mobil berteknologi tinggi itu akan menggunakan desain monocell.


Kembali ke atas