Konsumen di Indonesia Sudah Bisa Booking Hyundai Palisade, Harga Mulai dari Rp777 Juta

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 16 December 2020

Konsumen di Indonesia Sudah Bisa Booking Hyundai Palisade, Harga Mulai dari Rp777 Juta

momobil.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mulai membuka periode pemesanan untuk model SUV premium mereka, all-new Palisade. Ada tiga varian yang ditawarkan untuk konsumen di Indonesia yakni Prime, Signature, dan Signature All-Wheel Drive (AWD). Berapa harga dari tiap varian Hyundai Palisade tersebut?

Sebagai SUV flagship 7-seater dari Hyundai, Palisade menampilkan suasana kabin yang mewah dengan nuansa intuitif yang premium. Mobil ini dilengkapi captain seats di baris kedua, dan didukung baris ketiga yang luas sehingga dapat menjawab kebutuhan sebuah mobil keluarga.

Hyundai Palisade
Interior Hyundai Palisade

Bagian interior varian Signature dan Signature AWD dibekali Dual sunroof guna memberikan kesan lapang di dalam kabin. Untuk menambah kenyaman interior kabin, Palisade varian Signature dan Signature AWD juga menggunakan jok berlapis kulit premium jenis Nappa.

Kenyamanan dalam kabin ini juga didukung beberapa fitur tambahan seperti 7 port USB yang tersedia bagi semua penumpang (6 port USB pengisi daya dan 1 port USB terminal multimedia), dan touch display audio berukuran 8 inci.

Sebagai mobil SUV, Palisade terlihat gagah lantaran menggunakan velg yang cukup kekar. Varian Prime dibekali velg alloy berukuran 18 inci, sedangkan varian Signature dan Signature AWD menggunakan velg alloy berukuran 20 inci.

Bergeser ke bagian dapur pacu, Palisade menggunakan mesin R 2.2L CRDi inline 4 cylinder diesel with e-VGT dengan output tenaga 200 ps dan output torsi 440 Nm. Pihak Hyundai mengklaim ini merupakan mesin diesel turbo yang sangat efisien, ramah lingkungan, dan bertenaga yang mampu menghasilkan output daya terbaik di kelasnya namun tetap memenuhi aturan emisi.

Hyundai Palisade
Interior Hyundai Palisade

Semburan tenaga tersebut didukung transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW). SUV ini juga menyediakan beberapa drive mode. Mode mengemudi pertama adalah COMFORT, untuk aktivitas berkendara sehari-hari.

Kemudian ada ECO untuk efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal. Lalu ada mode SPORT untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, dan mode SMART yang menggunakan algoritma pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Selain Drive Mode, Palisade juga dilengkapi dengan Multi-Terrain Control yang terintegrasi di mana dapat diaktifkan hanya dengan menekan tombol untuk beralih dari Drive Mode dan Terrain Mode. Dengan mengaktifkan Terrain Mode, Palisade dapat menjelajahi berbagai kondisi medan yang ada.

Baca juga: Begini Cara Ngecas Hyundai Ioniq agar Listrik Rumah Tidak Jeglek

Melalui pilihan mode SNOW, MUD, dan SAND, yang ada di fitur Terrain Mode, all-new Palisade dapat memastikan kemampuan traksi ban yang optimal untuk berbagai kondisi medan perjalanan yang lebih menantang. Oh ya, fitur Multi-Terrain Control ini hanya terdapat di varian Signature AWD.

Pada sistem keamanan, varian Signature dan Signature AWD telah dibekali 6 airbag, Blind-Spot Collision Warning (BCW), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), Safe Exit Assist (SEA), dan Rear Occupant Alert.

Lalu kembali ke pertanyaan awal, berapa harga Hyundai Palisade di Indonesia? Untuk harga on the road DKI Jakarta, varian Prime dibanderol Rp777 juta. Kemudian varian Signature berbanderol Rp888 juta, dan varian Signature AWD berbanderol Rp1.078.000.000.


Kembali ke atas