Azek-azek! Konsumen Mitsubishi Bisa Pesan Booking Service Lewat GoAuto

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

27 September 2019

Azek-azek! Konsumen Mitsubishi Bisa Pesan Booking Service Lewat GoAuto

momobil.id – Guna memberikan kemudahan pada konsumen untuk mendapatkan pelayanan seperti melakukan booking service, PT Mitsubishi Krama Yudha Motors Sales Indonesia (MMKSI) telah menjalin kerja sama dengan Gojek dengan memanfaatkan layanan GoAuto yang berada di aplikasi GoLife.

Menurut Head of After Sales Marketing & Development Department MMKSI, Ronald Reagan, pihaknya memutuskan melakukan kerja sama tersebut setelah melihat ada fungsi layanan marketplace di GoAuto sehingga pihak pemegang brand bisa mendaftarkan dealer-dealernya. Dengan kerja sama ini, konsumen Mitsubishi bisa memesan layanan booking service atau tanya jawab seputar produk Mitsubishi.

“Untuk kolaborasi dengan Gojek, kami bagi dalam dua fase. Saat ini di GoAuto, dealer yang terdaftar di fase satu baru dealer yang berada di area Jakarta Selatan terlebih dahulu,” ujar Ronald. Mengapa memilih Jakarta Selatan terlebih dahulu? Hal ini dikarenakan agar pihak dealer lebih mudah berkoordinasi dengan pihak Gojek jika suatu saat terjadi masalah.

Pada bulan Desember nanti, kata Ronald, pihaknya akan memasuki fase kedua dalam kerja sama ini dengan menambahkan daftar dealer di GoAuto. Pertama-tama, mereka akan menambah daftar dealer di area Jabodetabek agar masuk ke layanan GoAuto. Empat bulan kemudian, seluruh dealer Mitsubishi di Indonesia akan terintegrasi dengan layanan ini. “Pada fase kedua nanti, tak menutup kemungkinan ada home service, pergantian ban, atau layanan salon mobil,” tuturnya.

Adapun Mitsubishi Corporation dan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah mengumumkan investasi mereka pada Gojek sejak Juli 2019. Mitsubishi disebut menyuntikkan dana yang dipimpin oleh Google, JD.com, dan Tencent Holdings Ltd. Sebelumnya, Astra Internasional juga dikabarkan telah mengucurkan US$100 juta pada Gojek akhir bulan Maret lalu.

Baca Juga: Harga lebih ekonomis, apa saja pembaruan pada Daihatsu Sigra facelift?

“Kerja sama dengan Gojek ini memberikan peluang baru bagi masa depan bisnis otomotif kami. Sebagai langkah pertama kerja sama ini, kami akan berkolaborasi untuk memanfaatkan peluang yang ada dalam pasar layanan konsumen dan mobilitas Asia Tenggara yang terus berkembang,” ucap Chairman of the Board MMC Osamu Masuko saat itu.

Sumber gambar: IST

berita terkait lainnya

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas