Konvoi Mobil Mewah Sempat Viral, Ada Mobil Apa Saja?

Ditulis oleh : admin | 25 January 2022

Konvoi Mobil Mewah Sempat Viral, Ada Mobil Apa Saja?

momobil.id – Akhir-akhir ini sempat viral mengenai konvoi mobil mewah di Tol Depok – Antasari (Andara). Kumpulan mobil sedang melakukan konvoi pada Minggu (23/1) sekitar pukul 10.45 WIB di tol KM 02.400. Para peserta konvoi ini sedang melakukan dokumentasi di dalam tol. Hal ini tentunya membuat arus lalu lintas di sekitar tol terhambat akibat konvoi mobil tersebut.

Menanggapi hal ini, Polisi melakukan penindakan terhadap konvoi mobil yang sedang melaksanakan dokumentasi dalam tol tersebut. Menurut Kompol Sutikno selaku Kasat Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya, para pengemudi mobil mewah tersebut melanggar batas kecepatan minimum pada jalan bebas hambatan. Perlu diketahui bahwa batas kecepatan terendah mobil di jalan tol adala 60 km/jam.

“Undang-Undang mengatur di tol itu kecepatan paling rendah 60 kilometer per jam. Kalau mereka kurang dari kecepatan itu, yang pasti (arus lalu lintas) terhambat,” ujar Sutikno dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Mengintip Deretan Mobil Mewah Crazy Rich Bandung, Doni Salmanan

Meski begitu, petugas tidak menilang para pengemudi mobil mewah ini. Petugas hanya memberi teguran. Hal ini dikarenakan para pengemudi membawa kelengkapan surat kendaraan. Para pengemudi juga mengakui kesalahannya yang melaju pelan di jalan tol.

Dilihat dari kejadian konvoi mobil ini, ternyata ada beberapa mobil mewah yang mengikuti konvoi. Mobil mewah tersebut sebagian merupakan mobil Eropa, dan sebagian lagi merupakan mobil asal Jepang. Berikut adalah beberapa mobil yang terlihat sedang mengikuti konvoi tersebut.

Ferrari dan Porsche

Berdasarkan pantauan polisi, terdapat mobil Ferrari dan Porsche pada konvoi tersebut. Belum bisa dipastikan lebih detail mengenai tipe dari Ferrari dan Porsche yang berada dalam konvoi tersebut. Namun, tampaknya mobil Porsche tersebut adalah Porsche Cayman. Porsche Cayman sendiri merupakan salah satu mobil sport Porsche yang memiliki tipe fastback coupe. Mobil ini merupakan versi lebih murah dibandingkan Porsche 911.

BMW dan Mercedes Benz dalam Konvoi Mobil

Sejumlah mobil keluaran Jerman juga terlihat mengikuti konvoi tersebut. Merek mobil Jerman seperti Mercedes Benz dan BMW sempat terlihat sedang beriringan di jalan tol. BMW yang terlihat adalah BMW seri 7, seri 2, dan seri 3. Sedangkan untuk Mobil Mercedes Benz adalah SLK, sporty coupe 2 pintu.

Subaru

Selain mobil Eropa, terlihat pula mobil sport asal Jepang. Mobil Sport tersebut antara lain adalah Subaru WRX dan Toyota 86.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas