Lakukan Hal ini agar Headlamp Mobil Tidak Menguning

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

15 Aug 2019

momobil.id - Headlamp merupakan salah satu komponen penting pencahayaan pada mobil. Kecerahan cahaya yang dikeluarkan lampu bisa saja menjadi kurang maksimal jika headlamp sudah cukup kusam. Biasanya, usia pemakaian mobil kerap kali mempengaruhi kecerahan headlamp. Hal ini terjadi karena kaca headlamp yang semakin lama semakin kusam, hingga kemudian menjadi menguning.

Kaca headlamp yang telah menguning tentunya mengganggu visibilitas berkendara pada malam hari karena cahaya yang lampu tidak bisa sepenuhnya terproyeksikan keluar kaca.

Seperti dilansir GridOto, Sugeng selaku penyedia jasa rekondisi mika lampu menjelaskan bahwa menguningnya headlamp tidak selalu disebabkan panas bohlam yang lama diradiasikan. Namun bisa juga karena oksidasi hawa panas kap mesin yang masuk ke celah mika lampu. Perbedaan suhu yang terus-menerus terjadi membuat mika lampu kusam dan menguning.

Tidak sekedar kusam, mika lampu yang posisinya sangat dekat dari kap mesin pun bisa mengakibatkan munculnya retak-retak rambut.

Baca Juga: Daftar lima mobil Toyota bekas yang bisa kamu pertimbangkan

Agar tidak terjadi masalah serupa, Sugeng menawarkan solusi untuk menutup celah antara kap mesin dan mika lampu menggunakan karet guna mencegah adanya perpindahan hawa panas. Adapun penyebab lain yang mengakibatkan headlamp menguning yakni karena terlalu sering dijemur di luar ruangan. Faktor lainnya, menguningnya mika lampu karena penggunaan lampu utama dengan watt yang lebih besar.

Sumber gambar: In The Garage

  • MoKredit (Display)
  • lampu mobil
  • headlamp mobil
  • headlamp menguning
  • mika lampu

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PALEMBANG

2018
Manual

160 juta

JAKARTA BARAT

2018
Otomatis

195 juta

PALEMBANG

2019
Manual

125 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More