Lakukan Uji Tabrak Ekstrem, Volvo Jatuhkan 10 Mobil Baru Menggunakan Crane

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 24 November 2020

Lakukan Uji Tabrak Ekstrem, Volvo Jatuhkan 10 Mobil Baru Menggunakan Crane

momobil.id – Volvo Cars diketahui memiliki fasilitas pengujian canggih, termasuk untuk melakukan uji tabrak. Namun kali ini, Volvo melakukan uji tabrak berbeda pada mobil rakitannya.

Belum lama ini Volvo menggelar uji tabrak yang cukup ekstrem lantaran menjatuhkan sepuluh mobil baru dari ketinggian 30 meter. Sepuluh mobil tersebut dijatuhkan setelah diangkat menggunakan crane.

Volvo Uji Tabrak

Ada alasan tertentu mengapa Volvo melakukan hal tersebut. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada petugas layanan keselamatan untuk mempelajari bagaimana cara mengeluarkan orang dari kendaraan yang rusak total dalam waktu sesingkat mungkin.

Pihak Volvo juga menyatakan uji tabrak ini merupakan cara yang bagus untuk memahami bagaimana kendaraan roda empat ini hancur dalam sebuah kecelakaan dengan kecepatan tinggi, kecelakaan saat menabrak truk dalam kecepatan tinggi, atau ketika terkena benturan parah dari samping.

Baca juga: Mobil Keluaran Terkini Sebaiknya Minimal Minum BBM RON 92, Ini Sebabnya

Volvo melakukan uji tabrak pada model kekiniannya juga bukan tanpa alasan. Hal ini memberi kesempatan kepada petugas layanan keselamatan untu menguji peralatan mereka. Selama ini petugas layanan keselamatan menguji peralatan mereka pada mobil yang diambil dari tempat rongsokan sehingga tak maksimal ketika mempelajari praktik terbaiknya.

Adapun dalam skenario uji tabrak ini, disimulasikan orang yang terjebak dalam kecelakaan tersebut berada dalam kondisi kritis. Sehingga petugas layanan keselamatan harus cepat mengevakuasinya dari mobil dan membawanya ke rumah sakit secepatnya.

Sumber gambar: Volvo/thisismoney.co.uk


Kembali ke atas