Lamborghini Huracan Sterrato, Supercar yang Jago Off-Road

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 3 December 2022

Lamborghini Huracan Sterrato, Supercar yang Jago Off-Road

momobil.id – Automobili Lamborghini resmi memperkenalkan sebuah supercar baru, Lamborghini Huracan Sterrato. Berbeda dengan mobil super sports car pada umumnya, Huracan Sterrato memiliki kemampuan off-road layaknya sebuah crossover. Mobil ini hadir dengan tampilan dan fitur yang mampu menunjang kebutuhan di medan yang cukup ekstrim.

Lamborghini Huracan Sterrato akan tersedia pada Februari 2023 mendatang dengan harga perkiraan USD328.000 atau setara dengan Rp5 miliar. Sports car bergaya crossover ini akan dijual secara terbatas hanya 1.499 unit saja.

Tampilan Huracan Sterrato

Huracan Sterrato memiliki bahasa desain yang sama dengan Huracan versi standar. Namun, bodi supercar tersebut diberi beberapa ubahan dan tambahan aksesoris agar tampak lebih off-road ready. Mobil ini hadir dengan fender tambahan pada bagian depan dan belakang, roof rail, serta lampu LED ada bagian depan. Selain itu, bagian diffuser belakang juga didesain ulang agar cocok menghadapi segala medan.

Huracan Sterrato tampak lebih tinggi dan lebar dibandingkan dengan Huracan Evo. Lamborghini menambah ground clearance setinggi 44 mm. Selain itu, mobil juga dibuat lebih lebar 30 mm pada bagian depan dan 34 mm pada bagian samping untuk mengakomodir velg berukuran 19 inci. Ukuran velg pada bagian depan dan belakang berbeda, di mana Huracan Sterrato menggunakan profil 235/40 pada bagian depan dan 285/40 pada bagian belakang.

Pada bagian interior, Huracan Sterrato dibekali dengan material Alcantara Verde Sterrato. Selain itu, mobil ini juga dibenamkan head unit baru dengan Human Machine Interface (HMI) yang memiliki grafis baru dan fitur berkendara spesial. Bagian instrumen pada versi Sterrato hadir dengan digital inclinometer with pich and roll indicator, kompas, geographic coordinate indicator, dan steering angle indicator.

Baca Juga: Produksi Lamborghini Aventador Resmi Dihentikan

Spesifikasi Mesin

Huracan Sterrato hadir dengan mesin V10 berkapasitas 5,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 602 tk dengan torsi 565 Nm. Mesin V10 dikombinasikan dengan transmisi dual clutch 7-speed dan penggerak all-wheel drive dengan rear mechanical self-locking differential.

Secara performa, Huracan Sterrato mampu melaju 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik. Mobil ini mampu berakselerasi dengan kecepatan maksimal 260 km/jam. Selain itu, supercar asal Italia ini juga dibekali rem ceramic-carbon dengan 6 piston pada bagian depan dan 4 piston pada bagian belakang. Mobil ini dapat berhenti dari kecepatan 100 km/jam dengan jarak 39 meter.

Fitur Penunjang Off-Road

Tidak hanya tampilan yang gagah layaknya sebuah crossover, Huracan Sterrato juga dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang off-road. Bagian kolong dari supercar dilindungi dengan plat aluminium. Selain itu mobil ini juga menggunakan ban yang sudah berteknologi Run Flat. Bagian atap dilengkapi dengan snorkel agar aliran udara yang masuk ke dalam mesin tetap bersih ketika melakukan off-road.

Guna meningkatkan kemampuan off-road, Lamborghini melakukan ubahan pada sistem LDVI (Lamborghini Integrated Vehicle Dynamics). Lamborghini menambahkan fitur Strada and Sport Calibrations pada mobil ini. Selain itu, Huracan Sterrato juga dilengkapi dengan mode rally yang cocok digunakan di kondisi jalan yang minim cengkraman.

mobil terkait

Rp 295.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 622.900.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.700.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 324.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas