Lamborghini Revuelto, Penerus Aventador Bermesin V12 Hybrid

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 30 March 2023

Lamborghini Revuelto, Penerus Aventador Bermesin V12 Hybrid

momobil.id – Lamborghini menghadirkan penerus dari Aventador, yakni Lamborghini Revuelto. Flagship Supercar dari Lamborghini ini kini hadir dengan teknologi plug-in hybrid, namun tetap mempertahankan mesin bensin V12.

Dilihat dari desainnya, Lamborghini Revuelto mengambil inspirasi dari “World of Aerospace“. Mobil ini mengambil elemen desain dari mobil Lamborghini yang sudah hadir sebelumnya. Seperti penggunaan pintu “scissor doors” yang terbuka ke atas milik Countach, floating blade pada bagian fender belakang kepunyaan Diablo, dan tampilan muscular pada bagian depan milik Murcielago.

Interior dan Sistem Infotainment

Beralih pada bagian interior, Revuelto memiliki konfigurasi 2-seater. Lamborghini mengklaim bahwa Revuelto memiliki kabin yang lebih luas dibandingkan dengan Aventador. Selain itu, mobil ini juga memiliki ruang tambahan pada bagian belakang bangku yang dapat menampung sebuah tas golf.

Desain dari kokpit kini memiliki tampilan ala mobil balap. Terdapat 4 buah rotor pada lingkar kemudi yang dapat mengantur mode berkendara, serta tombol tambahan yang berfungsi mengatur sinyal dan launch control.

Pada bagian dashboard, Revuelto dibekali dengan tiga buah layar. Layar pertama merupakan layar sentuh berukuran 8,4 inci yang berfungsi untuk vehicle control termasuk climate functions. Pada bagian temat duduk penumpang terdapat layar berukuran 9,1 inci yang menyajikan informasi mengenai kecepatan, distribusi torsi, dan drive gear. Selain itu, terdapat layar berukuran 12,3 inci yang berfungsi sebagai kluster instrumen. Sistem infotainment dari Revuelto sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standar.

Baca Juga: Hanya Boleh di Sirkuit, Lamborghini Ini Dilarang Digunakan di Jalan Raya

Spesifikasi dan Performa

Dari segi performa, Revuelto dibekali dengan mesin V12 naturally-aspirated baru berkapasitas 6,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 813 hp pada 9.500 RPM dengan torsi 725 Nm. Mesin V12 dikombinasikan dengan tiga buah motor listrik yang terintegrasi dengan power train.

Dua motor listrik diposisikan pada bagian depan, sementara lainnya terintegrasi dengan transmisi otomatis dual-clutch 8-percepatan dan mesin V12 pada bagian belakang. Dengan kombinasi motor listrik dan mesin V12, mobil ini mampu menghasilkan tenaga total sebesar 1001 hp dan mampu menempuh jarak 0-100 km dalam waktu 2,5 detik. Sementara kecepatan maksimal berada di kisaran 217 mph.

Supercar Lamborghini terbaru kini hadir dengan mode berkendara fully electric. Tiga motor listrik ditenagai dengan baterai 3,8 kWh. Meskipun baterai yang disematkan berukuran kecil, Revuelto memiliki jarak jangkauan sejauh 10 km dengan hanya menggunakan baterai dan motor listrik.

Sumber gambar: Lamborghini

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas