Laris Manis! Pesanan Mobil Listrik BYD Nyaris 1000 Unit

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 1 February 2024

Laris Manis! Pesanan Mobil Listrik BYD Nyaris 1000 Unit

momobil.id – Build Your Dreams atau lebih dikenal dengan BYD baru saja meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan tiga mobil andalannya, BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. Setelah hampir dua pekan diperkenalkan, pesanan ketiga mobil listrik BYD tersebut hampir menyentuh angka ribuan unit.

Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia, Luther T. Pandjaitan mengatakan bahwa hingga saat ini, total pesanan ketiga mobil listrik BYD tersebut secara akumulatif mencapai ribuan unit. Harga tersebut termasuk penjualan di showroom dan mal.

“Secara total sudah hampir mendekati seribu unit (yang terpesan), termasuk penjualan di showroom dan mal,” ungkap Luther, dilansir dari detikOto.

Jumlah pesanan hingga ribuan unit tersebut menandakan betapa antusias masyarakat Indonesia menyambut produk-produk BYD. Menurut pihaknya, jumlah komposisi pesanan bisa dibilang berimbang. Sebelumnya, model yang paling diincar oleh masyarakat Indonesia adalah mobil flagshipnya, BYD Seal.

Konsumen yang ingin memesan mobil BYD bisa membayar tanda jadi sebesar Rp10 juta hingga Rp20 juta. Tanda jadi tersebut bersifat tidak mengikat, sehingga uangnya akan dikembalikan apabila melakukan pembatalan pesanan.

Baca Juga: Tiga Mobil Listrik BYD Berbekal Fitur NFC, Buka Pintunya Pakai Kartu Ini

Berapa Harga dari Mobil Listrik BYD?

Sejauh ini, BYD Indonesia belum memberi informasi soal harga resmi dari ketiga mobil listriknya. Produsen tengah mempertimbangkan banyak hal untuk mengumumkan harga akhir. Berdasarkan bocoran yang beredar, ketiga mobil listrik ini akan dijual dengan harga yang cukup bersaing.

BYD Dolphin sebagai model entry level, kemungkinan dibanderol dengan harga di bawah Rp500 juta. SUV BYD Atto 3 disinyalir dijual dengan harga Rp500 jutaan. Sementara untuk harga perkiraan dari BYD Seal kemungkinan di kisaran Rp700 jutaan. Kabarnya BYD akan mengumumkan harga ketiga mobil listrik andalannya pada IIMS 2024 yang berlangsung tanggal 15 Februari hingga 25 Februari 2024 mendatang.

mobil terkait

Rp 121.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 128.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 197.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 184.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 198.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 169.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas