Laris Manis, Unit Mitsuoka Buddy Sudah Ludes Hingga 2023

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 13 December 2020

Laris Manis, Unit Mitsuoka Buddy Sudah Ludes Hingga 2023

momobil.id – Kehadiran Mitsuoka Buddy mendapat sambutan positif dari pasar otomotif. Mobil yang diproduksi pabrikan asal Jepang, Mitsuoka, ini telah ludes terjual hingga tahun 2023.

Menggunakan basis Toyota RAV4, Mitsuoka Buddy telah terjual sebanyak 50 unit untuk tahun 2021. Sementara untuk tahun 2022, seperti dilansir Okezone, Mitsuoka telah menutup pemesanan di angka 202. Untuk tahun 2023, Mitsuoka memang tidak membocorkan berapa angka yang sebenarnya. Hanya saja mereka memastikan pemesanan tidak bisa dilakukan lagi.

Mitsuoka memang tidak berupaya membuat mobil ini jadi mobil massal. Sejak pertama kali berdiri pada 1968, Mitsuoka memang tidak berorientasi menjadi produsen mobil dalam jumlah besar.

Mereka fokus pada mobil-mobil dengan tampilan eksepsional, termasuk ketika mereka membuat Mitsuoka Orochi yang dianggap sebagai mobil terjelek di dunia. Hanya saja kali ini, peruntungan Mitsuoka berubah saat menghadirkan Mitsuoka Buddy. Mobilyang tampil dengan dandanan truk atau pikap khas Amerika dan crossover moderen itu mendapatkan apresiasi yang positif. Tidak heran jika pemesanannya terpaksa ditutup hingga 2023.

Padahal, harga Mitsuoka Buddy cukup lumayan mahal. Untuk varian bensin, Mitsuoka Buddy dijual di harga 4,697 juta Yen atau setara Rp627,1 juta sedangkan untuk varian hybrid dibanderol di harga 5,899 juta Yen atau senilai Rp787,5 juta.

Bandingkan dengan harga Toyota RAV4 yang jadi basis pengembangan mobil itu yang harga termahalnya saja hanya US$35.780 atau setara Rp498,8 juta. Tidak bisa dipungkiri tampilan Mitsuoka Buddy memang sangat menarik. Mereka berhasil menggabungkan desain klasik truk atau pikap dengan elemen modern.

Baca juga: Penjualan Melonjak, Ini Daya Tarik Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV

Mobil ini sama sekali tidak terlihat seperti Toyota RAV4. Berganti kini wajah retro dengan grille chrome lengkap dengan sepasang lampu utama bertumpuk. Kalau dilihat mirip wajah Chevrolet Blazer dulu. Untuk memberi kesan modern, ada ornamen lampu berkendara siang hari LED di bagian grille.

Bagian belakang Mitsuoka Buddy tak kalah seksi. Mobil ini menggunakan lampu kombinasi belakang vertikal yang terinspirasi dari desain Cadillac Brougham. Tak lupa kesan vintage hadir, bemper chrome khas pickup truck jadul dari Amerika.


Kembali ke atas