Lebih Baik Mana ya? Honda Civic Estilo, Genio, atau Nouva?

Ditulis oleh : admin | 31 January 2017

Lebih Baik Mana ya? Honda Civic Estilo, Genio, atau Nouva?

Beberapa mobil di era 90-an memang memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan mobil pabrikan terkini. Sebut saja beberapa mobil yang pada saat itu sangat populer seperti, Toyota Kijang, Suzuki Escudo, bahkan BMW seri E30 pun masih mampu bersaing dengan mobil-mobil terkini. Selain yang telah disebutkan, Honda juga cukup populer pada saat itu. Beberapa mobil andalan Honda–yang memiliki garis keturunan yang sama–yakni, Honda Civic Estilo, Genio, dan Nouva merupakan mobil-mobil yang cukup laris manis di pasaran saat itu. Tidak hanya populer pada era 90-an, Ketiga turunan Honda Civic tersebut nyatanya masih sangat diminati di kalangan anak muda saat ini. Lantas, mana yang lebih baik antara Honda Civic Estilo, Genio atau Nouva? Berikut ulasannya!

Baca Juga : Ingin Modifikasi Mobil Sport? Modifikasi Honda Civic Aja!

Honda Civic Estilo

Mobil Honda Civic
Source: carriebv.com

Tidak perlu dipungkiri lagi, Honda Civic Estilo memiliki beberapa keunggulan yang mampu bersaing dengan para saudara Civic lainnya. Walaupun mobil ini memiliki usia yang sudah cukup tua, namun desain sporty yang tidak ketinggalan zaman masih sangat melekat pada Civic Estilo. Wajar apabila Honda Civic edisi Estilo ini cukup banyak diminati oleh kalangan anak muda karena mobil ini cukup atraktif untuk dimodifikasi bergaya apapun. Selain karena desainnya yang sporty, salah satu  alasan kenapa Civic Estilo cukup diminati oleh kalangan anak muda adalah performa mesin Civic Estilo mencapai kapasitas 1.600cc SOHC. Dengan kapasitas mesin tersebut, mobil berjenis hatchback dua pintu ini mampu melesat cukup stabil. Coba saja sekali waktu, Anda lakukan test drive di sirkuit, maka Anda akan merasakan sensasi kekuatan mesin dari mobil mungil ini.

Honda Civic Genio

Honda Civic
Source: otosite.net

Serupa tapi tak sama dengan Civic Estilo, salah satu mobil era 90-an yang masih cukup diminati saat ini adalah Honda Civic Genio. Walaupun sudah berumur tua–kurang lebih 24 tahun–mobil ini masih memiliki kualitas yang sangat mantap, baik dari segi mesin, desain, maupun interior dan eksterior. Perbedaan antara Civic Genio dengan Civic Estilo adalah dari segi desain, dimana Civic Genio memiliki desain sedan yang stylish dengan 4 pintu. Namun, kesan sporty masih tetap melekat di mobil Civic Genio yang populer pada tahun 1992-1994 ini. Tidak hanya terkesan sporty, Civic Genio juga dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600cc dengan 4 silinder segaris 16 katup piston SOHC. Tentu saja, dengan kapasitas mesin sebesar itu, Anda akan dibuat puas dengan kecepatan dan kestabilan yang mumpuni. Selain itu, komponen suspensi Honda Civic Genio juga didukung dengan jenis suspensi double wishbone yang membuat mobil ini memiliki tingkat kenyamanan yang baik saat dikendarai.

Honda Civic Nouva

Source: blogspot.com

Berbeda dengan kedua mobil yang sudah dibahas sebelumnya, Honda Civic Nouva merupakan edisi Civic yang rilis pertama kali pada era 90-an. Saat itu, Honda Civic Nouva cukup populer ketika membuka era pada awal 1990-an. Sebagai penerus dari Honda Civic edisi sebelumnya yakni, Civic Wonder, untuk Honda Civic Nouva memiliki kesan sporty yang identik dengan mobil balap. Dibekali dengan kapasitas mesin 1.300cc dengan 4 silinder segaris 16 katup piston SOHC membuat mobil ini mampu melesat di sirkuit dengan kecepatan yang mumpuni. Selain itu, tingkat kualitas handling dan akselerasi dari Honda Civic Nouva juga patut diperhitungkan. Tidak heran jika mobil ini menjadi salah satu andalan di dunia drift.

Nah, itu dia ulasan mengenai ketiga mobil andalan Honda pada era 90-an. Tentu saja, masing-masing dari mobil yang telah dijelaskan tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Lantas, Anda lebih memilih Honda Civic Estilo, Genio, atau Nouva? Jika Anda sudah menentukan pilihan, beli mobil-mobil Honda berkualitas hanya di Momobil.id!

mobil terkait

Rp 152.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 127.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 193.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 247.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 237.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 278.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas