Lebih Dekat dengan Mobil Imut Suzuki Wagon R Smile

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 14 May 2022

Lebih Dekat dengan Mobil Imut Suzuki Wagon R Smile

momobil.id – Masyarakat Indonesia pastinya tidak asing dengan nama Wagon R. Di Indonesia, nama Wagon R pastinya berhubungan dengan Suzuki Karimun. Mobil kompak tersebut mengambil basis dari Suzuki Wagon R Wide atau versi lebih besar dari Wagon R standar. Kemudian, PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) menjualnya dengan nama Karimun Wagon R. Namun, Wagon R sendiri sebenarnya adalah mobil Suzuki yang memiliki konsep ukuran kecil dengan kabin lapang layaknya MPV. Baru-baru ini, Ivan’s Motor selaku importir umum mendatangkan Suzuki Wagon R Smile.

Tampilan Wagon R Smile

Suzuki Wagon R Smile merupakan mobil mungil dengan spesifikasi Jepang. Di negara asalnya, mobil ini dikategorikan sebagai kei car. Melihat bagian tampilannya, mobil ini cukup unik karena memiliki fasia membulat dalam bentuk bodi yang kotak. Bagian depan Wagon R Smile cukup imut, dimana grill berlapis krom digabungkan dengan dua lampu utama LED berbentuk bulat. Pada bagian sampig, mobil ini dilengkapi dengan pintu belakang geser yang memberi kepraktisan bagi penumpang.

Interior dan Fitur

Masuk ke dalam interior, Wagon R Smile memiliki kabin yang lapang berkat bodi kotaknya. Mengingat mobil ini memiliki dimensi yang cukup kompak dengan panjang 3,4 meter, lebar 1,48 meter, dan tinggi tidak lebih dari 2 meter. Aura pada bagian interior juga terasa “homy” dengan desain jok depan yang menyatu serta material yang digunakan memiliki corak bagaikan sofa rumah. Beralih ke bagian dashboard, mobil ini memiliki panel instrumen dengan speedometer analog dan takometer digital. Sayangnya, Wagon R yang dijual di Indonesia tidak memiliki head unit. Hal ini dikarenakan head unit asli menggunakan bahasa Jepang dan tidak bisa diubah.

Baca Juga: New Age Suzuki Baleno Meluncur di India, Tampil Lebih Segar

Salah satu fitur canggih yang dimiliki oleh Wagon R Smile adalah pintu belakang sliding door yang sudah elektrik. Pengemudi bisa membuka atau menutup pintu hanya dengan menekan tombol. Sayangnya, kekurangan pada Wagon R Smile adalah rem yang masih foot brake dan bagasi yang kecil. Hal itu termasuk wajar mengingat Wagon R Smile dirancang untuk mengutamakan kenyamanan penumpang dalam kabin.

Mesin dan Ketersediaan Wagon R Smile di Indonesia

Soal mesin, mobil ini dilengkapi dengan gabungan mesin konvensional dan motor listrik. Mesin konvensional Wagon R berkapasitas 660 cc turbo dengan tenaga sebesar 49 PS. Tenaga tersebut digabungkan dengan motor listrik bertenaga 2,6 PS. Dengan sistem mild hybrid, performa mobil terasa lebih bertenaga dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

Untuk harganya, Ivan’s Motor enggan memberikan pernyataan. Mobil yang diimpor langsung dari Jepang ini hanya tersedia sebanyak 2 unit. Namun, 1 unit sudah laku dipesan oleh pembeli. Bagaimana? Sahabat Momo tertarik untuk meminangnya?

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas