Lebih Dekat dengan Safety Car Formula E, Porsche Taycan

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 6 June 2022

Lebih Dekat dengan Safety Car Formula E, Porsche Taycan

momobil.id – Setiap ajang balapan tentu memiliki safety car. Safety car akan keluar sebelum pembalap melakukan pemanasan. Mobil ini memiliki tugas untuk menginspeksi kondisi dari sirkuit sebelum balapan di mulai. Layaknya ajang balapan lain, Formula E juga memiliki mobil ini. Safety car yang dipakai dalam Formula E Jakarta yang berlangsung pada 4 Juni 2022 lalu adalah mobil listrik Porsche Taycan Turbo S.

Safety Car Porsche Taycan bukan pertama kali digunakan pada Formula E 2022 Jakarta. Sebelumnya, mobil ini digunakan pada ABB FIA Formula E World Championship akhir Januari lalu di Diriyah, Arab Saudi. Dari segi tampilan eksterior, safety car Porsche Taycan cukup mencolok dengan kombinasi warna putih, biru muda, dan biru tua. Mobil dicat dengan 11 warna khas tim peserta Formula E yang menggambarkan nilai sosial seperti komunitas dan keragaman.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Mobil Balap Formula E

Tidak hanya tampilan dan livery baru, mobil ini juga disematkan beberapa fitur yang dapat mendukung tugasnya sebagai safety car. Porsche Taycan Turbo S safety car dilengkapi dengan rollcage, jok racing bucket dengan sabuk pengaman enam titik, wire harness untuk penerangan safety car, dan Marelli Logger System. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan alat pemadam api dan sistem komunikasi canggih.

Jika dilihat dari performa, Porsche Taycan Turbo S mampu menghasilkan tenaga sebesar 761 PS dan dapat melaju 0-100 km/jam dalam waktu 2,8 detik dengan launch control. Mobil listrik milik Porsche ini memiliki kecepatan tertinggi 260 km/jam. Jika dibandingkan dengan kecepatan tertinggi mobil Fomula E, Taycan Turbo S memiliki selisih 20 km/jam lebih rendah dibandingkan dengan mobil Gen 2 Formula E.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas