Lebih Garang! Toyota Luncurkan Corolla Cross Versi GR Sport

Ditulis oleh : admin | 4 December 2021

Lebih Garang! Toyota Luncurkan Corolla Cross Versi GR Sport

momobil.id – Setelah sempat diperkenalkan di Taiwan, Toyota merilis Corolla Cross GR Sport di Thailand. Corolla Cross GR Sport hadir dengan ubahan pada sisi eksterior dan interior. Penambahan model GR Sport ini diharapkan dapat menambah daya tarik dari masyarakat.

Secara desain, bentuk body kit dari Corolla Cross GR Sport Thailand mirip dengan model di Taiwan. Ubahan berpusat pada fasia depan yang didesain ulang. Terdapat kisi-kisi dengan bilah horizontal dan lapisan hitam tebal di sekitar lampu depan. Pada bagian bawah, terdapat desain triple air intake yang agresif dan skid plate besar. Ubahan pada bagian samping meliputi velg berukuran 18 inci two tone dengan desain baru. Lanjut pada bagian belakang, lampu belakang Corolla Cross GR sudah menggunakan LED dengan smoke finishing. Pada bagian interior, terdapat emblem GR pada bagian sandaran kepala, karpet, dan tombol start-stop. SUV GR milik Toyota ini sudah menggunakan jok kulit hitam dengan garis tengah putih dan trim interior hitam gloss.

Baca Juga: Pilihan Mobil Bekas Berbanderol Rp100 Jutaan dari Kelas LCGC Hingga SUV

Pada segi fitur, Toyota Corolla Cross GR Sport dilengkapi dengan chassis tweaks, dimana kemudi disetting ulang dan strut bar lebih rendah dibanding varian non GR Sport. Varian ini juga telah dilengkapi adaptive cruise control. Toyota juga menambahkan fungsi stop and go pada fitur cruise control tersebut.

Bicara soal mesin, Corolla Cross GR Sport dilengkapi dengan mesin bensin Atkinson-cycle 2ZR-FXE berkapasitas 1.800cc yang dapat menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 142 Nm. Mesin ini digabungkan dengan motor listrik dengan output tenaga 70 tk dan torsi sebesar 163 Nm. Jika digabungkan, mesin dan motor listrik ini menghasilkan tenaga sebesar 122 Ps . Konsumsi bahan bakar Corolla Cross GR Sport diklaim mencapai 23,3 km/liter.

Di Thailand, varian GR ini menjadi varian teratas di atas tipe HEV Premium Safe. Corolla Cross GR Sport dibanderol dengan harga 1.240.500 Baht atau sekitar Rp526,5 jutaan. Belum ada kabar jika mobil ini akan dipasarkan ke Indonesia. Namun, bukan tak mungkin jika varian ini dijual di Indonesia, mengingat Toyota sedang gencar meperkenalkan GR Sport pada setiap lini produknya.

Sumber gambar: paultan.org

mobil terkait

Rp 190.000.000

Individu

BEKASI

Rp 206.000.000

Individu

BEKASI

Rp 247.000.000

Individu

BEKASI

Rp 260.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 178.000.000

Individu

DEPOK

Rp 260.000.000

Individu

TANGERANG


Kembali ke atas