Harga Lebih Murah, Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus Resmi Meluncur

Ditulis oleh : Danang Setiaji

13 February 2020

Harga Lebih Murah, Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus Resmi Meluncur

momobil.id – Pada awal pekan ini, Astra Peugeot resmi meluncurkan Peugeot 3008 Allure Plus dan 5008 Allure Plus di Indonesia. Kedua mobil di kelas SUV itu mengikuti jejak Peugeot 3008 GT Line dan 5008 GT Line yang sudah meluncur lebih dulu di Indonesia untuk pasar mobil premium.

Yang menarik dari kedua produk anyar tersebut adalah selisih harga yang cukup jauh jika dibandingkan dengan varian GT Line. Peugeot 3008 Allure Plus dibanderol Rp670 juta, yang mana harga tersebut lebih murah Rp80 juta jika dibandingkan dengan 3008 GT Line yang berbanderol Rp750 juta. Kemudian, 5008 Allure Plus dibanderol Rp720 juta. Harga tersebut lebih murah Rp120 juta dari 5008 GT Line yang ditawarkan senilai Rp840 juta.

Pihak Astra Peugeot pun memberikan penjelasan terkait selisih harga tersebut. Menurut CEO Astra Peugeot, Rokky Irvayandi, varian Allure Plus lebih murah ketimbang GT Line karena diimpor utuh dari Malaysia. Sedangkan GT Line masih diimpor dari Prancis.

“Allure Plus sudah dirakit di Malaysia. Kalau bicara harga, dari Prancis umumnya akan lebih tinggi karena dengan Malaysia kami dapat nol persen impor tax. GT Line masih dari Prancis,” kata Rokky seperti dilansir Kompas.com.

Selain faktor bea masuk, hal lain yang membuat varian Allure Plus lebih murah karena adanya fitur yang dihilangkan pada mobil tersebut. Fitur pertama yang absen pada varian Allure Plus adalah pemanas di kursi depan, dan fitur kedua yang tidak ada adalah Park Assist. Aidil FB Swastomo selaku Aftersales Dept Head Peugeot menjelaskan absennya fitur Park Assist membuat harga mobil ini menjadi turun karena fitur tersebut terbilang canggih dan biaya teknologinya masih mahal.

“Dengan teknologi ini (Park Assist), sistem akan membaca dan parkir sendiri tanpa harus memegang setir dan menginjak gas jika pengemudi mau parkir. Pengemudi hanya pindahkan tuas transmisi maju mundur,” jelas Aidil.

Absennya fitur Park Assist di varian Allure Plus digantikan oleh kamera 180 derajat yang terletak di bagian belakang mobil. Alasan varian ini tidak menggunakan kamera 360, lantaran penggunaan kamera 360 berkaitan fungsinya dengan fitur Park Assist.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Penggantian Minyak Rem, Ini Alasannya

Adapun pihak Peugeot Astra turut meluruskan anggapan bahwa varian Allure Plus merupakan paket hemat dari varian GT Line. Menurut Rokky, di negara asalnya varian Allure berada di bawah GT Line. Sedangkan yang hadir di Indonesia adalah Allure Plus, yang produknya dikembangkan dari basis Allure namun fiturnya mirip dengan GT Line. Bahkan ada beberapa fitur di Allure Plus yang tidak ada di GT Line.

Selain itu, varian GT Line membidik konsumen yang lebih memprioritaskan penampilan. Sedangkan Allure Plus ditujukan bagi konsumen yang menganggap fitur lebih penting namun juga mencari penyesuaianyang baik. “Sehingga di sini kami menempatkan Allure Plus sejajar dengan GT Line dan bukan di bawahnya. Varian ini hadir untuk melengkapi produk dan varian yang sudah ada,” kata Rokky.

Sumber gambar: agenceauto.com

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas