Lexus LM 2024 Resmi Hadir dengan Mesin Hybrid

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 18 April 2023

Lexus LM 2024 Resmi Hadir dengan Mesin Hybrid

momobil.id – Lexus resmi menghadirkan Lexus LM 2024 pada Shanghai Auto Show 2023. Generasi kedua dari Lexus LM ini hadir dengan tampilan yang sepenuhnya baru dan mesin hybrid. Berbasis dari Toyota Alphard dan Vellfire, Lexus LM memberikan “preview” bagaimana generasi selanjutnya dari Alphard dan Vellfire.

Generasi terbaru Lexus LM dibangun dari platform baru TNGA-K. Dari segi tampilannya, Lexus LM generasi kedua tampak mewah dengan lampu berbentuk jajar genjang yang menyipit. Mobil ini hadir dengan desain “Dignified Elegance” dan mengadopsi gril depan frameless ala Lexus RX.

Dari sisi samping, terlihat Lexus LM menggunakan atap model floating dengan sentuhan krom pada bingkai jendelanya. Mobil ini hadir dnegan pilihan pelek berukuran 17 inci atau 19 inci. Bagian belakang mobil hadir dengan lampu stoplamp yang menyatu serta logo “LEXUS”.

Dari segi dimensi, Lexus LM memiliki panjang 5.125 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.955 mm, dan jarak sumbu roda 3.000 mm. Secara keseluruhan, dimensi dari LM generasi kedua lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mobil ini lebih panjang 85 mm, lebih lebar 40 mm, dan lebih tinggi 10 mm.

Tampilan belakang Lexus LM
Tampilan belakang Lexus LM

Interior dan Fitur Lexus LM

Mengutamakan kemewahan dan kenyamanan penumpang, Lexus berfokus membuat interior dari Lexus LM tampak lebih premium dan nyaman. Lexus merancang tempat duduk yang mampu mengurangi gerakan kepala dan lebih stabil. Selain itu, bangku baris kedua dilengkapi dengan material shock-absorbing yang dapat meredam getaran.

Terdapat tiga konfigurasi tempat duduk pada Lexus LM, yakni 3 baris dengan 6 atau 7 tempat duduk atau 2 baris dengan 4 tempat duduk. Varian 3 baris diberikan opsi captain seat pada bangku baris kedua.

Varian teratas dibekali konfigurasi 2 baris dengan 4 tempat duduk. Baris bagian depan dan belakang dibatasi partisi dengan smoked glass panel dan TV berukuran 48 inci yang bisa digunakan untuk meeting online atau hiburan. Bangku baris belakang dilengkapi dengan power adjustments, heating, arm rest, dan retractable ottoman. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan pengaturan AC, posisi tempat duduk, window shades, dan lighting.

Baca Juga: Lexus RZ BEV Muncul di GJAW 2023, Ini Spesifikasinya

Seluruh varian Lexus LM sudah hadir dengan pengaturan AC pada bagian belakang, layar sentuh pada arm rest baris kedua, desain jok baris kedua yang mengedepankan kenyamanan, serta 64-color ambient lighting.

Soal fitur keselamatan, Lexus LM 2024 mengusung Lexus Safety System +. Fitur keselamatannya meliputi Pre-crash Safety, Dynamic Radar Cruise Control (with all-speed follow function), Lane Departure Alert (LDA), Abnormal Driver Response System, dan Proactive Driving Assist (PDA).

Interior Lexus LM
Interior Lexus LM

Spesifikasi Mesin

Di China, Lexus LM generasi kedua dilengkapi dengan dua pilihan mesin dan keduanya merupakan mesin hybrid. Pertama adalah mesin naturally-aspirated 4 silinder berkapasitas 2.500 cc hybrid. Mesin tersebut dikawinkan dengan penggerak roda depan atau E-Four rear axle.

Selain mesin naturally-aspirated, tersedia mesin 4 silinder 2.400 cc turbo hybrid. Mesin tersebut dikawinkan dengan penggerak roda depan dan transmisi otomatis 6-percepatan. Sementara bagian roda belakang kendaraan digerakkan oleh eAxle electric motor. Varian mesin turbo hybrid merupakan mesin yang juga digunakan oleh Lexus RX 500h F Sport Performance dan menggantikan mesin V6 3.500 cc.

Lexus kabarnya akan memasarkan LM terbaru di 60 negara, termasuk Jepang dan negara di benua Eropa.

Sumber gambar: Lexus

mobil terkait

Rp 131.000.000

Individu

TASIKMALAYA

Rp 128.000.000

Individu

TASIKMALAYA

Rp 141.000.000

Individu

TASIKMALAYA

Rp 129.000.000

Individu

TASIKMALAYA

Rp 119.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 155.000.000

Individu

TASIKMALAYA


Kembali ke atas