Lexus NX Terbaru Rilis di Indonesia, Bawa Teknologi Baru

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 14 March 2022

Lexus NX Terbaru Rilis di Indonesia, Bawa Teknologi Baru

momobil.id – Produsen otomotif asal Jepang, Lexus baru saja merilis SUV terbarunya, yaitu All New Lexus NX Series di Indonesia. Lexus NX Series meluncur di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week 2022. NX Series terbaru ini menjadi tanda keseriusan Lexus memasukan lini mobil elektrifikasi di Indonesia. Kini NX Series sudah menggunakan teknologi Plug-In Hybrid.

Eksterior Lexus NX

Lexus NX pertama kali hadir tahun 2014 dengan konsep “Premium Urban Sports Gear“. Model terbaru dari Urban SUV Lexus ini membawa perubahan pada desain, fitur yang baru, serta teknologi baru. Dalam segi desain eksterior, Lexus NX hadir dengan desain yang sporty, namun tetap mempertahankan kemewahan. Bagian depan NX disematkan three-dimensional sprindle grill generasi terbaru yang ditemani dengan 3 LED Headlights. Beralih ke bagian samping, NX dilengkapi dengan velg berukuran 20 inch dengan desain yang berbeda untuk tipe Luxury dan F Sport. Bagian belakang Lexus NX dilengkapi dengan emblem logo Lexus yang di desain ulang dengan tampilan yang lebih simple. Perubahan juga terletak pada lampu belakang yang sekarang berubah dengan tema limitless rear lamp design khas Lexus

Fitur Lexus NX

Lexus NX terbaru memiliki konsep “Tazuna Cockpit“, dimana desain dapat membantu pengemudi dalam mengoperasikan fitur namun tetap fokus berkendara. Penerapan dari konsep ini dapat terlihat pada Head Up Display (HUD) yang sudah didesain ulang, dan Touch Tracing Switches yang menampilkan sentuhan tombol pada HUD. SUV anyar Lexus ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi E-latch, dimana memudahkan penumpang untuk keluar masuk mobil hanya dengan sentuhan jari.

Pada bagian interior, NX Series dilengkapi dengan layar entertainment berukuran 14 inci, Touch Screen Center Display dengan sistem voice command. Dengan adanya fitur ini, penumpang Lexus dapat dengan mudah mengatur sistem hiburan, navigasi, dan AC hanya dengan perintah suara. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Wireless Apple Car Play, Wire-connect Android Auto, berbagai pilihan warna interior lighting, serta sound system Mark Levinson 17-speaker.

Baca Juga: Sekali Isi Baterai, Lexus UX 300e Bisa Tempuh Perjalanan Hingga 300 Km

Sementara dalam sisi keamanan, Lexus NX sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan canggih yaitu Lexus Safety System Plus generasi ketiga. Fitur tersebut antara lain adalah Active Safety Suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), dan Adaptive High Beam System (AHS).

Mesin dan Harga

Di Indonesia NX Series dijual dalam beberapa tipe dan pilihan mesin. Lexus NX 350h F Sport dan NX 350h Luxury merupakan varian NX yang dilengkapi dengan mesin generasi ke empat dari Hybrid Electric Drive. Mesin ini mengkombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor. Tenaga yang dihasilkan dari mesin hybrid ini sebesar 240 hp dengan torsi maksimal 239 Nm. Kombinasi dari kedua mesin tentunya menghasilkan output tenaga yang besar dan efisien. Sementara itu, untuk varian internal combustion engine masih tersedia varian NX 250 Luxury dengan tenaga sebesar 204 hp.

Harga yang ditawarkan Lexus NX bervariasi. Untuk tipe NX 350 h F Sport dan Luxury dibanderol dengan harga Rp1.339 juta dan Rp1.385 juta. Sedangkan untuk NX 250 Luxury dibanderol dengan harga Rp1.273 juta. Bagi yang menginginkan Lexus NX dengan tenaga yang lebih buas, ada varian NX 450h. Namun harga dari varian tersebut belum tercantum dala daftar harga Lexus Indonesia.

Sumber gambar: news.com.au

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas