Lexus RZ BEV Muncul di GJAW 2023, Ini Spesifikasinya

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 14 March 2023

Lexus RZ BEV Muncul di GJAW 2023, Ini Spesifikasinya

momobil.id – Lexus resmi memperkenalkan mobil listrik barunya, Lexus RZ BEV di Indonesia pada Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Berteknologi Battery Electric Vehicle, crossover listrik Lexus ini merupakan bentuk realisasi dari konsep LF-Z yang sempat diperkenalkan di Tanah Air beberapa waktu lalu.

Lexus RZ menjadi kendaraan elektrifikasi kedua di Indonesia yang dihadirkan oleh Lexus setelah UX 300e. Meskipun sudah diperkenalkan, Lexus RZ belum resmi dijual di Indonesia. Mobil listrik tersebut masih dalam tahap persiapan dan proses homologasi.

Desain Eksterior

Lexus RZ hadir dengan konsep yang menggabungkan empat unsur, yakni Lexus Electrified, Limitless Design, Human Centered Technology, dan Lexus Driving Signature. Crossover mewah ini hadir dengan platform khusus mobil listrik yang juga digunakan oleh Toyota bZ4X, yakni e-TNGA (Toyota New Global Architecture).

Dilihat dari bagian desain, Lexus RZ mengusung bahasa desain Sprindle Body Concept dengan fokus utama aerodinamika. Bagian depan terdapat lampu utama dengan bentukan tajam. Gril dari Lexus RZ tidak memiliki lubang radiator karena dibuat khusus untuk mobil BEV Lexus.

Bagian samping dari Lexus RZ mengadopsi desain dari Toyota bZ4X dengan sedikit ubahan, sehingga tampil lebih futuristis dan sporty. Mobil ini juga menggunakan velg Dark Premium Metallic Alloy Wheels berukuran 20 inci. Pada bagian belakang, RZ dilengkapi dengan L-Shaped Light Bar dan Unified Logo.

Baca Juga: All New Lexus RX Hadir di Indonesia, Harga Rp1 Miliar

Fitur pada Lexus RZ

Demi kenyamanan berkendara, Lexus RZ dilengkapi dengan fitur drive mode dengan pilihan Normal, Sport, Eco, dan Custom. Lexus RZ juga dilengkapi dengan Range Mode yang mampu memaksimalkan jarak tempuh selama berkendara.

RZ mengusung unsur Omotenashi khas Lexus melalui fitur yang fokus pada kenyamanan pengemudi dan penumpang. Crossover listrik Lexus ini hadir dengan Dial-Type Shifter, Voice Command Control, dan Radiant Heater. Tidak hanya itu, Lexus Safety System + (LSS+ 3.0) juga turut hadir dengan tambahan fitur parkir otomatis yang memudahkan pengemudi.

Spesifikasi Lexus RZ

Lexus nampaknya akan menghadirkan tipe RZ 450e di Indonesia. Crossover listrik Lexus ini dibekali dengan motor listrik AC Synchronous dengan penggerak All Wheel Drive (AWD). Motor listriknya mampu mengeluarkan daya total 308 hp dengan pembagian daya 201 hp ke roda depan dan 107 hp ke roda belakang. Torsi yang dihasilkan diklaim mencapai 434,5 Nm dengan pembagian 266 Nm ke roda depan dan 168,5 Nm ke roda belakang.

Motor listrik ditenagai dengan baterai lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh. Baterai yang tertanam sudah dilengkapi dengan thermal management system, sehingga lebih efisien dan tahan lama. Pengisian daya baterai memerlukan waktu 90 menit menggunakan DC fast charging 50 kWh, sementara penggunaan AC Wall Charger berdaya 7,4 kWh membutuhkan waktu 10 jam. Dengan baterai tersebut, Lexus RZ 450e mampu menempuh jarak hingga 354 km. Sementara 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 5 detik.

mobil terkait

Rp 122.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 205.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 137.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 115.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 92.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 127.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas