Lima Hal Berikut Bisa Membuat Harga Jual Mobil Bekas Tetap Tinggi

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 2 January 2021

Lima Hal Berikut Bisa Membuat Harga Jual Mobil Bekas Tetap Tinggi

momobil.id – Ketika butuh dana mendesak, menjual kendaraan biasanya menjadi salah satu opsi yang dilakukan beberapa orang. Jika kendaraan yang akan dijual adalah mobil, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan guna menjaga harga jual mobil tidak terlalu rendah.

Bagi pemilik mobil yang ingin menjual kendaraannya, tentu mengharapkan mendapat harga jual yang masih lumayan tinggi dan tidak terlalu jatuh. Karenanya, selama kendaraan masih digunakan, pemilik mobil sebaiknya menerapkan beberapa tips berikut guna menjaga harga jual mobil agar tetap tinggi.

Hindari penggunaan aksesoris kelistrikan

Penggunaan aksesoris tambahan, terutama bagian kelistrikan, rentan membuat kerusakan mobil seperti konsleting. Tak jarang ditemukan mobil yang terbakar di jalan terjadi karena adalah konsleting akibat modifikasi yang terkait dengan sektor listrik.

Interior dan eksterior terawat

Supaya mobil terjual cepat, langkah pertama yang harus diperhatikan ialah kondisi kendaraan. Baik eksterior dan interior harus benar-benar bagus, terawat, dan terjaga.

Jika kondisi mobil tidak dalam keadaan prima, ada baiknya kendaraan diperbaiki terlebih dahulu atau malah jika perlu ada bagian yang diganti. Meski harus mengeluarkan uang, mengganti bagian yang rusak bisa dianggap sebagai investasi karena harga kendaraan bisa dapat lebih tinggi.

Untuk pengecekannya bisa dilakukan pada bagian eksterior seperti bodi, kaki-kaki, dan mesin. Selanjutnya pengecekan interior seperti pada kursi, langit-langit, dashboard, kondisi AC juga harus dilakukan dan pastikan semuanya dalam kondisi baik.

Baca juga: Penyebab Fitur Auto Lock Bisa Membuat Mobil Terkunci Sendiri ketika Sedang Diam

Rutin servis berkala di bengkel resmi

Cara menjaga kondisi mobil tetap optimal adalah melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Servis di bengkel resmi akan membuat pemilik kendaraan akan mendapatkan mekanik yang sudah terlatih, penggunaan suku cadang, dan tidak akan menggugurkan garansi. Selain itu, apabila mobil di jual maka calon pembeli bisa mengecek ke bengkel resmi untuk mendapatkan daftar riwayat servis mobil tersebut.

Gunakan suku cadang asli

Ketika melakukan penggantian komponen, pemilik mobil diharuskan suku cadang asli dan melakukan pergantian di bengkel resmi untuk menjaga kualitas dan standar. Selain itu, dengan melakukan pergantian di bengkel resmi, konsumen juga tidak perlu was-was akan standar pengerjaan yang dilakukan.

Bahan bakar sesuai spesifikasi mobil

Bahan bakar ini berkaitan erat dengan kondisi mesin. Penggunaan bahan bakar yang direkomendasikan pabrikan melalui buku manual dapat membuat kondisi dan performa mesin terjaga.


Kembali ke atas