Lucid Air, Mobil Listrik yang Mampu Tempuh Jarak 832 Km Sekali Pengisian

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 1 September 2020

Lucid Air, Mobil Listrik yang Mampu Tempuh Jarak 832 Km Sekali Pengisian

momobil.id – Tren mobil listrik saat ini memang tengah berkembang. Kali ini Lucid Air siap menghadirkan mobil dengan kapasitas baterai maksimal yang mampu menjangkau 832 kilometer haya dalam sekali pengisian daya.

Seperti dilansir Liputan6.com, Lucid Air siap melakukan debut pada 9 September mendatang. Mobil listrik ini diklaim memiliki beberapa keunggulan, salah satunya mengisi baterai dengan sangat cepat. Dibenamkan baterai 113 kWh, mobil ini dirancang lebih ringkas dan padat energi. Hal ini memungkinkan pabrikan untuk memaksimalkan ruang interior dan melakukan perjalanan panjang.

“Ini relatif mudah untuk mencapai lebih banyak jangkauan dengan menambahkan lebih banyak baterai secara progresif, tetapi mendapatkan cara itu meningkatkan berat, biaya, dan mengurangi ruang interior,” kata Lucid Chief Executive and Chief Technology Officer Peter Rawlinson.

Selain itu, Lucid mengklaim desain eksterior mobil listrik miliknya lebih ringkas dan memiliki ruang bagasi hingga 739 liter (26 kaki kubik), sehingga mobil ini memiliki fungsional sangat tinggi.

“Dengan jangkauan lebih luas, Lucid tidak hanya menawarkan udara lebih bersih, namun juga model masa depan yang dengan baterai lebih kompetitif. Hal ini memungkinkan penghematan biaya, berat, dan ruang,” ujar Rawlinson.

Baca juga: Daftar Harga Terbaru Mobil Keluarga Per Agustus 2020

Meski demikian, hingga saat ini, Lucid masih enggan mengungkapkan secara detail terkait spesifikasi lengkap serta kisaran harga mobil terbarunya itu. “Lucid Air telah mencapai jangkauan yang luar biasa sekaligus mengurangi ukuran baterai melalui teknologi internal, dan menghasilkan terobosan dalam efisiensi tingkat kendaraan secara keseluruhan,” tuturnya.

Adapun saat ini sudah cukup banyak model mobil listrik dari berbagai brand. Yang terbaru misalnya Wuling Hongguang Mini EV, Tesla Model 3, hingga Hyundai Ioniq.

Sumber gambar: Car and Driver



Kembali ke atas