Makin Gelap Kaca Film Semakin Adem, Benarkah Demikian?

Ditulis oleh : admin

02 Aug 2019

momobil.id - Saat ini, banyak pemilik mobil percaya bahwa semakin gelap kaca film, semakin baik untuk mencegah panas matahari memasuki kabin alias makin adem. Pemahaman seperti itu sebenarnya tidak terlalu tepat saat ini, karena teknologi kaca film sudah lebih maju. Kaca film transparan bukan berarti tidak efektif dalam mengurangi panas matahari.

Seperti dilansir CNN , Andy Hartono selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran Global Auto International mengatakan bahwa kaca film gelap merupakan yang terbaik tidak sepenuhnya benar. Artinya, semakin gelap kaca film belum tentu semakin adem di dalam kabin.

Menurut Andy, kemampuan kaca film untuk menahan panas matahari tergantung pada teknologinya. Dia menambahkan bahwa kaca film mungkin memiliki teknologi nano untuk mengurangi cahaya yang datang dari luar mobil, tetapi juga mampu menjaga visibilitas pengemudi dari kabin.

Teknologi tersebut membuat kaca film akan terlihat gelap dari luar, sedangkan pandangan dari dalam ke luar akan terlihat jelas pada siang maupun malam hari. Tidak hanya itu, kaca film seperti ini juga dijelaskan dapat mencegah jamur dan memberikan lapisan yang tidak mudah tergores.

"Dulu, orang menganggap semakin gelap kaca film maka kaca mobil semakin adem, tetapi ternyata tergantung teknologinya," kata Andy saat ditemui di ajang GIIAS 2019. Dia mengatakan bahwa rekomendasi tingkat gelap untuk kaca film mobil umumnya antara dua puluh hingga empat puluh persen, sementara kaca lainnya yang berkisar enam puluh hingga delapan puluh persen. "Persentase kegelapan yang ideal untuk kaca film berkisar segitu," katanya.

Baca Juga: Kapasitas bagasi VW Tiguan Allspace mencapai 1.775 liter

Menurut Andy, memilih kaca film juga harus memperhatikan bahan yang digunakan. Disarankan agar pengendara tidak menggunakan kaca film yang terbuat dari campuran logam. "Secara umum yang bermasalah (kaca film) yang menggunakan metal, tepi-tepinya dapat berkorosi," katanya. (fda)

Sumber gambar: tint king

  • Auto Lifestyle (Display)
  • kaca film mobil
  • kaca film
  • jenis kaca film
  • harga kaca film
  • kaca film adem

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

MEDAN

2015
Otomatis

82 juta

MEDAN

2015
Manual

142 juta

JAKARTA UTARA

2017
Manual

182 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More