Maruti Suzuki Uji Coba Wagon R Versi 7 Seater?

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 5 August 2020

Maruti Suzuki Uji Coba Wagon R Versi 7 Seater?

momobil.id – Maruti Suzuki sebagai produsen mobil terbesar di India kabarnya tengah mempersiapkan tiga model baru yang akan dihadirkan dalam dua tahun mendatang. Tiga model tersebut yakni Suzuki Jimny lima pintu, Wagon R tujuh penumpang yang dijuluki XL5, dan sebuah SUV medium.

Belum lama ini Suzuki Karimun Wagon R 7 seater memang terlihat wara-wiri di jalanan dalam rangka uji coba. Rushlane melaporkan Wagon R tujuh penumpang ini hadir dengan dimensi yang lebih panjang serta adanya peningkatan pada fitur hiburan dan fitur keselamatan.

YouTuber asal India, Abhinav Bhatt telah membocorkan video yang menampilkan mobil dalam balutan kamuflase. Mobil yang muncul dalam video tersebut kelihatan mirip dengan Wagon R listrik.

Mobil ini telah diuji coba di India. Akan tetapi, tampilannya memiliki dimensi yang lebih panjang. Kabar yang kerap terdengar, ini adalah mobil Wagon R dengan versi tujuh penumpang. Rumor tentang mobil ini sebenarnya juga sudah lama beredar.

Adapun pada bulan Juni 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan tidak ada perubahan jadwal terkait peluncuran mobil baru. Meskipun belum secara gamblang menyebutkan model yang tengah dipersiapkan, namun kemungkinan besar mobil baru ini akan memiliki harga yang murah. Jika melihat line-up mobil murah Suzuki saat ini, pilihannya tentu hanya terdapat pada model LCGC seperti Karimun Wagon R.

Baca juga: Daftar Harga LCGC dan City Car Mulai dari Rp100 Jutaan

Namun, Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donel, menyebut masih mempertimbangkan segmen yang akan diluncurkan. “Mobil kompak tidak terlalu mahal dan terjangkau, dan ini waktu yang tepat untuk market Indonesia saat ini. Untuk segmennya masih dipertimbangkan, karena ada beberapa celah market yang masih dipelajari, mana yang lebih ideal untuk peluncuran model tersebut,” tuturnya seperti dilansir Kumparan.



Kembali ke atas