Mau Sewa Mobil Lepas Kunci untuk Mudik? Ini Persyaratannya

Ditulis oleh : admin

24 May 2019

momobil.id - Menggunakan mobil rental bisa menjadi salah satu moda alternatif saat hendak melakukan perjalanan mudik. Rata-rata, mobil rental disewakan sepaket dengan sopir yang akan mengantar kamu ke berbagai tempat tujuan. Lalu, bagaimana jika pengguna menginginkan sewa mobil lepas kunci?

Saat ini, beberapa pemilik rental mobil juga menyediakan opsi sewa mobil lepas kunci atau tanpa sopir. Opsi ini memiliki persyaratan berbeda dibanding menyewa mobil dengan sopir. Hal ini dilakukan sebagai tindakan preventif untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan seperti pencurian mobil atau penggelapan mobil yang disewakan.

Untuk menyewa mobil lepas kunci, berikut persyaratan dan prosedur yang biasanya harus dipenuhi:

Kelengkapan dokumen

Dokumen di sini tak sebatas copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja. Kamu juga harus melampirkan copy Kartu Keluarga (KK), Surat Izin Mengemudi (SIM), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), ID card tempat bekerja atau surat referensi dari perusahaan tempat kamu bekerja. Selain dokumen tersebut, kamu juga harus menyertakan copy Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)/rekening listrik/telepon.

Syarat tambahan

Selain syarat dokumen yang disebutkan di atas, ada syarat tambahan yang biasanya harus dipenuhi. Misalnya, harus memiliki rumah sendiri serta ada jaminan BKPB sepeda motor atas nama pribadi.

Survei

Setelah syarat dokumen dipenuhi, tim survei rental mobil akan melakukan survei untuk memutuskan apakah permintaan sewa mobil lepas kunci diterima atau tidak. Survei ini biasanya dilakukan dua hari sebelum rencana tanggal peminjaman.

Baca Juga: Pertimbangkan hal ini ketika membeli mobil bekas

Adapun selain persyaratan tersebut, kamu juga dibebankan tanggung jawab untuk menjaga kondisi mobil agar tidak mengalami kerusakan selama masa peminjaman.

Penulis: Danang Setiaji

Sumber gambar: IST

  • News
  • MoKredit (Display)

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

JAMBI

2016
Manual

102 juta

BANJARMASIN

2015
Otomatis

161 juta

BANJARMASIN

2017
Otomatis

465 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More