Mau Tahu Kenapa Harga Mobil Toyota Bekas Masih Tinggi?

Ditulis oleh : Redaksi momobil.id | 20 September 2018

Mau Tahu Kenapa Harga Mobil Toyota Bekas Masih Tinggi?

Berita Toyota | Mobil Toyota

Sebagai brand yang memiliki produk-produk otomotif legendaris di Indonesia, Toyota menempati peringkat terbaik untuk harga jual kembali yang tetap tinggi. Alhasil, muncul stigma membeli mobil Toyota seperti investasi menarik, dengan harapan harga jual mobil Toyota bekas sekalipun masih menarik dan kompetitif.

Faktor merek menjadi peran penting yang mempengaruhi harga mobil Toyota bekas. Produsen otomotif yang sudah berpengalaman mewarnai pasar otomotif Indonesia sejak tahun 1970-an ini, Toyota tak berhenti berinovasi menciptakan mobil khas Asia. Reputasinya tersebut membangun kepercayaan masyarakat untuk tak ragu membeli produk Toyota meski dalam keadaan bekas sekalipun.

Di pasaran mobil bekas, mobil Toyota bekas dari tahun berapapun mudah ditemui. Mulai dari tahun lama hingga keluaran terakhir. Ada kondisi-kondisi standar yang membuat harganya bersaing meski sudah beberapa kali pindah tangan. Pada mobil Toyota lama seperti Kijang Super dan Kijang Kapsul contohnya, jika mesin baik dan interior serta eksterior masih mulus, maka harga akan bertahan baik. Untuk jenis ini, masuk dalam kategori barang kolektor.

Untuk mobil Toyota bekas keluaran terakhir, hal-hal yang mempengaruhi harga jualnya adalah tipe, tahun produksi, kondisi kendaraan, surat-surat, dan pajak kendaraan.

Faktor penunjang yang tak kalah penting yang membuat harga mobil Toyota bersaing adalah keberadaan AUTO2000 yang tersebar di seluruh Indonesia. AUTO2000 turut mempengaruhi harga mobil Toyota bekas tetap tinggi. Dengan berbagai layanan yang tersedia di sana, kekhawatiran sulit mencari suku cadang hingga bantuan darurat saat perjalanan, bukan menjadi masalah lagi.

Beberapa contoh produk mobil Toyota yang harga jualnya masih tinggi di antaranya adalah Toyota Avanza, Toyota Rush, Toyota Starlet, Toyota Kijang, Toyota Kapsul, Toyota Fortuner, dan Toyota Camry. Bahkan saat ini, khusus untuk Avanza, tingkat penjualan mobil bekasnya berada di angka 6000-7000 unit per bulan.

Untuk menjaga mobil Toyota Anda tetap memiliki harga yang tinggi saat ingin dijual kembali, lakukan servis berkala secara rutin dan jaga kondisi mobil selalu dalam kondisi prima dan terjaga performanya.

mobil terkait

Rp 153.000.000

Individu

JEMBER

Rp 117.000.000

Individu

JEMBER

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 112.000.000

Individu

JEMBER

Rp 155.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 105.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas