Maxus Territory, Mobil SUV Rp100 Jutaan Penantang Fortuner

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 21 September 2022

Maxus Territory, Mobil SUV Rp100 Jutaan Penantang Fortuner

momobil.id – Produsen otomotif asal China, SAIC Maxus baru saja memperkenalkan mobil SUV terbarunya, yaitu Maxus Territory. Mobil SUV bongsor ini diperkenalkan pada pameran Chengdu AutoShow 2022. Lantas, bagaimana spesifikasi dari SUV suksesor Maxus D90 ini?

Tampilan Eksterior Maxus Territory

Jika dilihat dari tampilannya, Maxus Territory bukanlah SUV banci. Tampilan dari mobil ini terlihat gagah dan agresif. Pada bagian depan, disematkan lampu DRL yang terlihat menyatu dengan bagian grille. Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu utama berdesain pipih.

Beralih ke bagian grille, ukurannya terbilang besar dengan warna hitam glossy dan strip dekoratif berwarna oranye pada bagian kedua sisinya. Bagian atas grille terdapat emblem “MAXUS” yang menandakan identitasnya. Di bagian bawah terdapat bumper dengan tambahan under guard berbentuk balok berwarna abu-abu.

Pada bagian samping, garis tegas pada bagian pinggang terhubung dengan kap mesin hingga stoplamp. Bagian atap diwarnai warna hitam, sementara bagian bawah dilengkapi dengan side body moulding. Velg pada Maxus Territory juga terlihat sporty dengan warna dual tone.

Berlanjut ke bagian belakang, Territory sudah menggunakan stoplamp berteknologi LED dengan aksen black smoked. Sama seperti bagian depan, bagian belakang juga dilengkapi dengan under guard berbenuk balok dengan knalpot dua sisi.

Bicara soal dimensi, mobil ini memiliki dimensi yang cukup besar dengan panjang 5.046 mm, lebar 2.016 mm, dan tinggi 1.876 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya mencapai 2.950 mm.

Baca Juga: SUV Baru Wuling Xing Chi Diperkenalkan di China

Bagian Interior

Masuk ke dalam kabin, interior dari Territory dibalut dengan warna coklat, putih, dan hitam. Meskipun berbagai macam warna, interior dari Territory terlihat mewah. Bagian tengah dari dashboard dilengkapi dengan panel instrumen LCD dan layar kontrol pusat.

Pada bagian tengah kabin dimodifikasi dengan adanya sandaran tangan. Maxus Territory ditawarkan dalam beberapa pilihan kapasitas tempat duduk yaitu 5 seater, 6 seater dengan captain seat, serta 7 seater.

Maxus Territory Gunakan Mesin Hybrid

Beralih ke bagian dapur pacu, mobil SUV Maxus Territory dilengkapi dengan mesin diesel berkapasitas 2.000 cc turbo. Mesin ini dipadukan dengan baterai 48V. Hal ini cukup menarik, di mana mobil ini mengusung mesin diesel hybrid.

Mesin hybrid-nya mampu menghasilkan tenaga sebesar 218 hp dengan torsi 500 Nm. Tenaga disalurkan ke penggerak 4WD dengan transmisi ZF 8AT. Soal harga, mobil ini dibanderol di kisaran harga Rp185 juta sampai dengan Rp300 juta di China.

Sumber gambar: wapcar.my

mobil terkait

Rp 205.000.000

Individu

SURABAYA

Rp 343.700.000

Individu

JAKARTA

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 331.100.000

Individu

Rp 337.700.000

Individu

Rp 285.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas