Mazda CX-5 Facelift Hadir di Indonesia, Fitur Makin Canggih

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 4 April 2022

Mazda CX-5 Facelift Hadir di Indonesia, Fitur Makin Canggih

momobil.id – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara resmi menghadirkan memperkenalkan Mazda CX-5 facelift pada Jumat (01/04/2022) lalu. Tidak hanya menghadirkan desain yang lebih segar, CX-5 terbaru juga diberi peningkatan pada sisi fitur. SUV asal Jepang ini diharapkan dapat mempertahankan posisinya di segmen SUV premium.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2017, Mazda CX-5 berkembangkan menjadi model utama yang memberikan kontribusi penjualan di Tanah Air. Lewat fitur, teknologi, desain, hingga craftmanship, mobil ini sukses memikat konsumen Indonesia. Kali ini, Mazda CX-5 facelift hadir dalam dua tipe, yaitu Elite dan Kuro. Varian Elite mengedepankan desain yang elegan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam. Sementara varian Kuro mengedepankan tampilan sporty dengan aksen hitam dan merah. CX-5 hadir dengan enam pilihan warna, diantaranya adalah Zircon Sand Metallic, Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, dan Polymetal Grey Metallic.

Eksterior dan Interior Mazda CX-5

Mazda CX-5 terbaru masih menggunakan desain Kodo dengan ubahan pada beberapa bagiannya. Grille bagian depan sekarang sudah menggunakan model 3 dimensi yang terlihat lebih canggih dan modern. Soal lampu depan dan belakang, kini Mazda CX-5 menggunakan lampu dengan aksen DRL yang mengotak. Tampilan lampu juga terlihat lebih menyipit dari generasi sebelumnya. Garnish pada bagian krom yang lebih tebal membuat CX-5 terbaru tampil lebih elegan dan bold.

Baca Juga: Mazda CX-60 Resmi Meluncur, Bawa Teknologi Hybrid

Masuk ke dalam interior, tidak terdapat banyak ubahan dari penadhulunya. Mobil ini dilengkapi dengan head unit berukuran 8 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Pada bagian konsol tengah, CX-5 sudah dilengkapi dengan fitur Qi Wireless Charging. Ruang bagasi CX-5 terbaru semakin inovatif, di mana papan bagian depan dan belakang dapat diatur secara fleksibel.

Fitur Keselamatan dan Mesin

Pada bagian fitur keselamatan, CX-5 terbaru sudah dilengkapi dengan fitur i-Active Sense. Fitur i-Active Sense pada CX-5 meliputi Mazda Radar Cruise Control, Lane Departure Warning System, Lane Keeping Assist, dan Cruising and Traffic Support. Semua fitur keselamatan tersebut dapat dimonitor melalui MID hingga Head Unit Display full color.

Dari segi mesin, Mazda CX-5 masih menggunakan mesin 2.488cc 4 silinder DOHC SKYACTIV-G. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 190 PS pada 6.000 RPM dan torsi maksial 252 Nm pada 4.000 RPM. Tenaga disalurkan ke roda depan dengan transmisi torque converter 6 percepatan.

Harga Mazda CX-5

Soal harga, CX-5 varian Elite dibanderol dengan harga Rp597,7 juta. Sementara untuk varian Kuro Edition dibanderol dengan harga Rp607,7 juta. Harga tersebut sudah termasuk layanan My Mazda Service. My Mazda Service sendiri merupakan layanan gratis yang meliputi jasa servis dan sparepart selama 3 tahun atau 60.000 km.

Sumber gambar: motor1.com

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas