Mazda Pamerkan Mobil Konsep Iconic SP, Penerus MX-5?

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 28 October 2023

Mazda Pamerkan Mobil Konsep Iconic SP, Penerus MX-5?

momobil.id – Mazda turut meramaikan pameran otomotif Japan Mobility Show 2023 dengan memamerkan sejumlah produk andalannya, salah satunya adalah mobil konsep. Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut memperkenalkan sebuah concept car dua pintu, yakni Mazda Iconic SP.

Mazda Iconic SP digadang-gadang akan menjadi penerus dari MX-5 atau Miata. Mobil konsep ini dirancang untuk memberikan pengalaman menarik dan menyenangkan saat berkendara. Lewat konsep ini, Mazda menghadirkan sejumlah teknologi baru yang mungkin akan dirilis di masa depan.

Dari segi tampilannya, mobil konsep ini memiliki tampilan yang modern dan sleek, sekilas mirip dengan Mazda MX-5 berkode bodi ND. Dibalut dengan kelir Viola Red, Iconic SP Concept mengambil detail yang mirip dengan RX-7 FD. Mobil ini menggunakan retracted headlights yang bisa dibuka tutup, mirip dengan RX-7. Iconic SP Concept juga menggunakan pintu model gunting yang terlihat modern.

Untuk dimensinya, Iconic SP Concept memiliki panjang 4.180 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.150 mm, dan jarak sumbu roda 2.590 mm. Mobil konsep dua pintu ini memiliki bobot 1.450 kg.

Baca Juga: Mazda CX-60 Resmi Hadir di Indonesia dengan Mesin Mild Hybrid

Iconic SP Gunakan Mesin Rotary Hybrid

Salah satu bagian yang menarik sari Iconic SP Concept ada pada bagian penggeraknya. Mobil konsep ini dibekali dengan mesin rotary dua rotor. Teknologi mesin yang sempat digunakan oleh Mazda RX-7 dan RX-8 ini dikenal memiliki pusat gravitasi rendah, serta mampu meningkatkan performa berkendara.

Mesin rotary yang digunakan Iconic Sp Concept tidak menggerakkan roda secara langsung, melainkan terkoneksi dengan baterai. Baterai akan mendapatkan suplai tenaga dari mesin rotary, yang kemudian menggerakan motor listrik. Mazda mengklaim bahwa mesin plug-in hybrid tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 365 hp.

Selain itu, mesin rotary dua rotor ini juga dirancang menggunakan bahan bakar netral karbon dan hidrogen. Kendati demikian, Mazda belum bisa menjelaskan lebih jauh mengenai teknologi mesin plug-in hybrid yang digunakan oleh mobil konsep dua pintu tersebut.

mobil terkait

Rp 190.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 227.000.000

Individu

JAKARTA BARAT

Rp 125.000.000

Individu

BEKASI

Rp 160.000.000

Individu

BEKASI

Rp 372.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 250.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas