Mazda vs Kia, Siapa Pemenang World Car of the Year 2020?

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 26 March 2020

momobil.idWorld Car of the Year 2020 (WCOTY 2020), atau ajang mobil terbaik sedunia tahun 2020 sudah masuk dalam babak final. Rencananya, pengumuman dari mobil terbaik tahun ini akan diumumkan pada New York International Auto Show 2020 (NYIAS 2020) mendatang. Namun, pengumuman ini bisa saja tidak diumumkan berbarengan dengan acara tersebut. Hal ini mengingat adanya peningkatan kewaspadaan akan penyebaran virus corona. Belum jelas apakah nantinya juara mobil terbaik ini akan diumumkan pada NYIAS 2020 Agustus mendatang, atau akan diumumkan sendiri oleh penyelenggara WCOTY 2020.

Mazda 3. Sumber: mazda.com

Seperti yang dilansir oleh autonetmagz.com, finalis top 3 yang terdaftar pada ajang WCOTY 2020 ini adalah Mazda dan KIA. Mazda sendiri menunjukan pengembangan produk yang bagus pada tahun 2019. Hasil nya ini dapat dilihat bahwa ada 2 mobil Mazda yang ditempatkan menjadi finalis WCOTY 2020. Kedua mobil ini mengeroyok satu mobil KIA yang turut terdaftar dalam ajang mobil terbaik ini.

Mazda CX-30. Sumber : mazda.com

Kedua mobil Mazda tersebut adalah Mazda 3 dan saudara dekatnya yaitu Mazda CX-30. Tentunya hasil ini sangat menarik, mengingat kedua mobil ini dibangun dalam basis yang sama dan masuk menjadi finalis dalam WCOTY 2020. Ditengah kedua mobil jagoan Mazda, ada satu mobil KIA yang ikut menjadi finalis, yaitu KIA Telluride. KIA Telluride sendiri adalah SUV bongsor asal Korea Selatan yang diproduksi dan dijual di Amerika Serikat.

Baca Juga : Dua Manfaat Menggunakan Peredam di Bagian Interior Mobil

KIA Telluride. Sumber: caranddriver.com

Selain 3 mobil tersebut, ada 50 model mobil yang disaring oleh 86 juri dari 27 negara. Selain ketiga finalis untuk gelar WCOTY 2020, ada ketagori gelar lainnya dalam ajang ini, yaitu : World Urban Car, World Luxury Car, World Performance Car, dan World Car Design of the Year. Selain terpilih sebagai finalis mobil terbaik di dunia, Mazda 3 kabarnya terpilih juga dalam finalis World Car Design of the Year 2020.

MOMOBIL.ID, SITUS JUAL BELI MOBIL BEKAS TERBAIK DI INDONESIA

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia… karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.

Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!

Kembali ke atas