McLaren 720S, Mobil Super Fast & Furious dengan Body Serat Karbon

Ditulis oleh : admin | 20 August 2019

McLaren 720S, Mobil Super Fast & Furious dengan Body Serat Karbon

momobil.id – Film Fast & Furious Presents : Hobbs & Shaw telah tayang serentak di seluruh dunia sejak awal Agustus 2019. Seperti cerita-cerita sebelumnya, film terbaru Fast & Furious tentunya turut menampilkan sederet mobil-mobil super alias mobil supercar mewah yang menarik perhatian.

Dari sederet mobil super yang ditampilkan dalam film tersebut, McLaren 720S merupakan salah satu yang menarik perhatian. Mobil ini tampak begitu jelas dalam film Hobbs and Shaw, termasuk dalam satu adegan ketika mobil ini dikendarai oleh Jason Statham (Shaw), Dwayne Johnson (Hobbs) dan Vanessa Kirby (Hattie) yang merupakan tiga karakter utama film ini.

McLaren 720S merupakan mobil supercar terbaru yang ringan digunakan karena pada bagian body menggunakan serat karbon. Mobil ini dibekali V8 4.000 cc twin-turbocharged. Energi yang dikeluarkan mencapai 710 HP dan torsi 770 Nm. Dengan bobot paling ringan di kelasnya, 720S Spider memiliki power-to-weight ratio sebesar 532 HP/ton pada bobot kering paling ringan.

Seperti dilansir Tempo, McLaren 720S mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam 2,9 detik dan 0-200 km/jam hanya dalam 7,9 detik. Selain itu, 720S juga memiliki kecepatan luar biasa yang mencapai 325 km/jam.

Adapun tenaga yang disemburkan tak hanya dihasilkan oleh mesinnya saja. McLaren 720S memiliki desain yang mengalir dan mendukung aerodinamikanya. Tampilan ini ternyata terinspirasi dari ikan hitu putih yang tampak cantik tapi mematikan. Setiap lekukan bodi mampu mengurangi koefisien drag sekaligus mendinginkan mesin. Meski demikian estetikanya tak berkurang sehingga tetap menawan untuk dipandang.

Salah satu komponen khas dari McLaren 720S adalah pintunya yang menerapkan konsep butterfly-doors. Sistem ini memiliki engsel khusus sehingga daun pintunya terbuka melebar ke atas.

Baca Juga: Toyota Sprinter Trueno AE86, Sedan Drift Si Tukang Tahu

Sebagai informasi, selain Supercar 720S, ada beberapa mobil sport McLaren lainnya yang juga dipamerkan pada beberapa adegan di film ini, yaitu Mobil Jeep Gladiator dan Truk Peterbilt. Selain itu, ada juga mobil-mobil Range Rover yang digunakan oleh pasukan Eteon dan dalam jejeran mobil klasik di rumah keluarga Hobbs yang beberapa mobil tersebut telah dikustomisasi.(fda)

Sumber gambar: Carbuzz


Kembali ke atas