Megacar Koenigsegg Hadir di Indonesia, Siap Bawa Gemera

Ditulis oleh : admin | 24 February 2022

Megacar Koenigsegg Hadir di Indonesia, Siap Bawa Gemera

momobil.id – Pabrikan otomotif asal Swedia, Koenigsegg resmi hadir di Indonesia. Koenigsegg menunjuk TDA Luxury Toys sebagai Agen Pemegang Merek (APM) di Tanah Air. Dengan ditunjuknya sebagai APM, TDA Luxury Toys bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan service mobil Koenigsegg.

“Kami merasa terhomat dengan penunjukan sebagai APM Brand Koenigsegg ini yang akan menambah portofolio kami, disamping itu dengan pengalaman kami di segmen mobil sportcar dan supercar akan memperkuat posisi kami di industry otomotif Indonesia”, kata Welly CEO TDA dilansir dari detikOto.

Untuk tipe mobilnya, Koenigsegg berencana untuk memboyong mobil Mega-GT pertama yang diperuntukan untuk keluarga, yaitu Koenigsegg Gemera. Gemera merupakan satu-satunya tipe yang memiliki konfigurasi empat kursi. Selain itu, mobil ini juga memiliki pintu yang unik, dimana sistem pintu dapat dibuka ke atas. Kapasitas bagasi pada Gemera juga cukup luas bagi sebuah megacar, karena diklaim dapat menampung tiga koper cabin size. Penumpang baris belakang juga dilengkapi dengan 4 cup holder, wireless charging dan infotainment, sehingga mobil ini cocok digunakan untuk touring.

Baca Juga: Mau Nyicil Koenigsegg CCX Trevita? Siapkan Rp350 Juta Per Bulan

Meskipun mobil ini memiliki konfigurasi layaknya sedan mewah, Gemera tentunya masih memiliki darah Koenigsegg yang kental. Mesin yang digunakan sangat bertenaga, yaitu mesin berkapasitas 2.000cc 3 silinder twin turbo. Dijuluki Tiny Friendly Giant (TFG), mesin ini berteknologi tiga katup canggih yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 600 HP dan torsi 600 Nm. Tidak hanya itu, power train Gemera menggunakan teknologi plug-in hybrid, dimana mesin konvensional ditemani motor listrik dengan output 1.100 HP. Jika ditotalkan, Gemera mampu menghasilkan tenaga 1.700 HP dan torsi sebesar 3.500 Nm. Megacar asal Swedia ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 1,9 detik dengan topspeed 400 km/jam. Hal ini membuat Koenigsegg Gemera sebagai mobil 4-seater tercepat di dunia mengalahkan Bentley Continental Supersport.

Rencananya, Koenigsegg Gemera akan diluncurkan pada 19 Maret 2022. Mobil ini siap diperjualbelikan di Tanah Air, meskipun diluar mobil ini dijual secara terbatas. Adapun acara peluncuran akan diadakan di Showroom TDA Luxury Toys, Jakarta Selatan.

Sumber gambar: motor1.com.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas