Melihat 5 Mobil Koleksi Kim Jong Un yang Kontroversial

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 30 April 2020

Melihat 5 Mobil Koleksi Kim Jong Un yang Kontroversial

momobil.id – Rumor menghilangnya Kim Jong Un sempat menggegerkan dunia di tengah pandemi virus Corona ini. Pasalnya, tidak ada kabar dari Korea Utara terkait hal ini. Sempat dikabarkan bahwa Kim Jong Un sakit keras setelah dioperasi beberapa minggu yang lalu, namun tidak ada konfirmasi terkait hal ini. Terlepas dari rumor dan kontroversi, Kim Jong Un memiliki banyak mobil koleksi, mulai dari sedan mewah hingga mobil pengangkut peluru. Berikut adalah mobil koleksi Kim Jong Un yang kontroversial.

Range Rover 5.0 Supercharged V8

Untuk memenuhi kebutuhan perjalanan sebagai pemimpin negara, Kim Jong Un mengandalkan Range Rover 5.0 Supercharged V8. Mobil ini sering dipakai untuk mengunjungi beberapa wilayah di Korea Utara yang infrastruktur jalannya masih buruk dan tidak layak. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 5,0L yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 503 hp. Range Rover memiliki kemampuan offorad yang handal dengan interior mewah dan nyaman untuk digunakan selama perjalanan panjang.

Mercedes-Benz S600 Pullman Guard

Salah satu mobil mewah yang digunakan oleh Kim Jong Un adalah Mercedes Benz S600 Pullman Guard. Mobil ini sempat menuai kontroversi karena Mercedes Benz tidak pernah menjual mobil ini ke Korea Utara. Diketahui bahwa mobil ini di beli di China dan dikirimkan menggunakan kapal barang ke Rusia. Setelah itu mobil ini dikirimkan ke Korea Utara. Belum ada kabar yang jelas mengenai kabar pengiriman mobil ini.

S600 Pullman Guard adalah mobil besutan Mercedes Benz yang dilapisi baja tingkat B7 Eropa. Mobil ini tahan peluru C-4 dan Granat. Selain itu ,mobil ini dilengkapi dengan ban anti bocor, bahan bakar 90 Liter, suspensi dan rem yang dimodifikasi. Dalam sektor tenaga, mobil ini memiliki mesin V12 berkapasitas 5,5L.

Rolls-Royce Phantom VII Armored

Mobil mewah lainnya yang dimiliki Kim Jong Un adalah Rolls Royce Phantom. Rolls Royce yang dibawa masuk ke Korea Utara secara misterius ini terkena banyak sanksi perdagangan. Mobil ini pernah digunakan oleh Kim Jong Un pada sebuah kegiatan resmi di Korea Utara. Phantom VII sendiri ditenagai oleh mesin besar berkapasitas 6,75L dengan pilihan transmisi otomatis 8 percepatan.

Baca Juga : Melihat Lima Mobil Mewah Koleksi Kobe Bryant

Audi R8 V10

Mobil besutan Audi ini masuk ke dalam 42 model Audi yang dijual di Korea Utara. Kim Jong Un sendiri belum pernah terlihat menggunakan mobil ini, namun ada kemungkinan mobil ini dimiliki olehnya. Generasi Pertama Audi R8 merupakan mobil terbaik yang pernah diproduksi oleh Audi. Mobil ini menggendong mesin V10 berkapasitas 5,2L. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini sebesar 525hp. Fitur yang disematkan pada R8 V10 generasi pertama ini tak kalah canggih dengan mobil zaman sekarang. Mobil ini sudah dilengkapi dengan sistem AWD yang cerdas mengatasi permukaan jalan dengan traksi yang kecil.

Hwasong-15 Transporter Erector Launcher (TEL)

Kendaraan paling mengerikan yang dimiliki oleh Kim Jong Un adalah Hwasong-15 TEL. Mobil ini merupakan mobil pengangkut peluru kendali antar benua. Bodi dari Hwasong-15 dilapisi oleh besi baja tingkat militer dan memiliki 18 roda.

Sumber gambar: wikipedia.org.



Kembali ke atas