Melihat 6 Mobil Paling Populer di Video Game

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 1 May 2020

Melihat 6 Mobil Paling Populer di Video Game

momobil.id – Beberapa mobil populer tidak hanya ditemukan di jalanan nyata saja, namun dapat ditemukan dalam video game. Dalam video game, mobil bisa saja didesain sendiri khusus untuk game tersebut, namun bisa saja desain mobil dalam video game dibuat berdasarkan mobil di dunia nyata. Fungsi mobil dalam video game sendiri dibuat sebagai sebuah karakter yang dapat dikendalikan. Nah, apa saja mobil yang populer ditemukan di video game? Simak ulasannya di bawah ini.

VW Beetle

Mobil yang diproduksi oleh produsen mobil asal Jerman, Volkswagen ini merupakan mobil yang paling sering muncul dalam video game, yaitu sebanyak 337 game. VW Beetle memang sangat terkenal pada zamannya. Mobil ini sempat menjadi simbol gerakan hippie dan ikon dalam dunia otomotif. Dirilis pada tahun 1940an, mobil ini sudah terjual sebanyak 21 juta unit hingga di tahun terakhir produksinya, yaitu tahun 2003. Dalam video games sendiri, Mobil ini telah muncul di game Gran Turismo, Forza, Need for Speed, GTA, Carmageddon, Outrun, Call of Duty, dan lainnya.

Chevrolet Camaro Generasi Pertama

Setelah VW Beetle, mobil yang paling sering muncul di video games adalah Chevrolet Camaro generasi pertama. Mobil ini telah muncul di 198 video game. Camaro generasi pertama merupakan muscle car yang paling populer karena memiliki bodi yang sporty dan performa yang handal. Mobil ini merupakan kompetitor dari Ford Mustang. Chevrolet Camaro sendiri sudah muncul dalam game Gran Turismo, Forza, Need for Speed, Midnight Club, Dead Rising, dan Far Cry.

Ford Crown Victoria

Crown Victoria merupakan sedan yang diproduksi oleh Ford. Mobil ini merupakan mobil yang sering ditemui dalam video games, yaitu sebanyak 177 games. Biasanya Crown Victoria muncul dalam bentuk mobil taksi dan mobil polisi. Di Amerika sendiri, mobil ini memang dijadikan sebagai mobil armada taksi dan polisi. Ford Crown Victoria dapat ditemukan dalam game Forza, Need for Speed, Call of Duty, The Last of Us, Payday, dan True Crime.

Ferrari Enzo

Salah satu mobil Ferrari yang paling terkenal adalah Ferrari Enzo. Mobil ini hadir dalam 119 game. Ferrari Enzo sendiri merupakan mobil yang diciptakan untuk mengenang sang pendiri Ferrari, Enzo Ferrari. Mobil ini merupakan Ferrari tercanggih pada masanya. Ferrari Enzo muncul dalam beberapa game seperti Gran Turismo, Forza, Need for Speed, dan Test Drive.

Baca Juga : Melihat 5 Mobil Koleksi Kim Jong Un yang Kontroversial

Toyota Supra

Toyota Supra merupakan mobil yang sangat terkenal dalam game. Mobil ini telah hadir dalam 91 game. Dalam dunia nyata pun, Supra merupakan mobil yang digemari oleh kalangan modifikator. Kemudahan modifikasi dan mesin bandel merupakan salah satu alasan mobil ini disukai banyak orang. Supra sendiri telah hadir dalam game yang cukup terkenal, diantaranya Gran Turismo, Forza, Need for Speed, dan Tokyo Xtreme Racer.

Ferrari F40

F40 merupakan mobil terakhir yang dikembangkan oleh Enzo Ferrari. Mobil ini muncul dalam 84 game balapan. Saat pertama kali diluncurka pada tahun 1987, mobil ini merupakan mobil tercepat yang pernah diciptakan. Ferrai F40 hadir dalam game seperti Need for Speed, Forza, Gran Turismo, dan Asphalt.

Sumber gambar : wikipedia.org



Kembali ke atas