Momobil.id

Melihat Dua Model BMW Seri 5 Terbaru yang Mengaspal di Indonesia

BMW Seri 5

momobil.id – BMW Indonesia belum lama ini memperkenalkan dua varian terbaru dari Seri 5 yakni New BMW 520i M Sport dan New BMW 530i Opulence.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah di Indonesia, BMW Seri 5 rakitan lokal kini ditawarkan dengan trim BMW M Sport sebagai standar (untuk model reguler, bukan edisi terbatas/khusus). Trim BMW M Sport hadir secara lengkap, meliputi eksterior maupun interior. Ini juga termasuk BMW M spoiler belakang dan BMW Individual Exterieur Line Aluminium satinated di samping.

Yang juga tersedia secara eksklusif untuk new BMW 520i M Sport adalah cat BMW M Carbon Black dan tambahan dua cat baru yaitu Bernina Grey Amber effect dan Phytonic Blue.

BMW 520i M Sport

New BMW 520i M Sport dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 184 hp dengan torsi puncak 290 Nm. BMW 520i M Sport melesat dari 0-100 km/jam dalam hanya 7,8 detik. Kendaraan ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14,7 km per liter dan emisi CO2 156g/km.

Sementara itu, New BMW 530i Opulence dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, teknologi BMW EfficientDynamics, yang menghasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. BMW 530i Opulence melesat dari 0-100 km/jam dalam tempo 6,1 detik. Kendaraan ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14,9 km per liter dan emisi CO2 154g/km.

Dari sisi fitur, BMW Operating System 7 telah ditambahkan ke spesifikasi standar untuk BMW Seri 5 sehingga membuka banyak potensi untuk aplikasi baru serta opsi konektivitas yang lebih seamless seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

BMW 530i Opulence

BMW 530i Opulence dilengkapi dengan interior mewah berbalut Leather ‘Dakota’ dengan jahitan eksklusif, panel instrumen dalam Sensatec dan trim interior baru dari trim Fine-wood, dan ash trunkwood open-pored dengan highlight trim finisher Pearl Chrome. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan Comfort Seats yang dapat diatur secara elektrik sebagai standar (sebelumnya hanya tersedia pada BMW Seri 7).

Interior memiliki kursi belakang yang sangat nyaman, AC otomatis 4 zona termasuk ventilasi ekstra pada pilar B, penyesuaian suhu terpisah untuk pengemudi, penumpang depan, penumpang belakang kanan dan kiri serta paket udara Ambient dengan pilihan aroma sesuai dengan preferensi pengguna. Roller sunblind di jendela samping belakang memberikan privasi tambahan. Untuk 530i Opulence ruang di bagian belakang hadir lebih luas lagi sehingga penumpang dapat bersantai dengan nyaman.

Sementara pada BMW 520i M Sport juga dilengkapi pelapis jok baru dengan Sensatec berlubang, dalam Canberra Beige, Cognac, dan Black. Terdapat interior yang lebih sporty dengan pelapis trim Aluminium Rhombicle Smoke Grey, highlights trim finisher Pearl Chrome dan sentuhan-sentuhan elegan dengan hiasan Galvanic untuk semua alat kontrol.

Kedua varian memiliki tatanan interior yang fleksibel dengan sistem split 40:20:40, through-loading, sangat berguna jika Anda memiliki muatan yang cukup banyak, seperti misalnya untuk golf bag.

Adapun All-new BMW Seri 5 tersedia di dealer resmi BMW mulai 10 April 2021. New BMW 530i Opulence ditawarkan seharga Rp1.279.000.000 off the road. Sedangkan BMW 520i M Sport terbaru akan ditawarkan seharga Rp1.109.000.000 off the road.

Baca juga: BMW Group Indonesia Mampu Jual Kendaraan Premium Sebanyak Ini Sepanjang Tahun 2020

Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga empat ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Exit mobile version