Momobil.id

Melihat Harga Seken Mitsubishi Xpander Selama Periode Insentif PPnBM Nol Persen

Mitsubishi Xpander

momobil.id – Mitsubishi Xpander termasuk model yang menikmati insentif PPnBM nol persen selama periode Maret-Mei 2021. Karenanya, harga unit bekas Mitsubishi Xpander biasanya juga mengalami penyesuaian, termasuk di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Namun jika melihat situs jual beli online, harga unit bekas Mitsubishi Xpander di wilayah Jakarta dan sekitarnya sebenarnya tak terlalu banyak terpengaruh dengan adanya insentif PPnBM. Misalnya Xpander rakitan 2018, harga sekennya kini berkisar Rp178 jutaan hingga Rp219 jutaan, tergantung varian dan kondisi mobil itu sendiri.

Lalu, untuk Xpander rakitan 2019, harga sekennya kini berkisar Rp215 jutaan hingga Rp230 jutaan, tergantung varian dan kondisi. Bila melihat gambaran harga tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa harga unit bekas Xpander memang tak terlalu terpengaruh dengan adanya insentif PPnBM pada mobil baru.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang mengikutsertakan Xpander dan Xpander Cross berdampak positif bagi perusahaan. Penjualan mobil itu bahkan dikatakan naik hingga dua kali lipat.

Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengatakan kini penjualan Xpander naik dibanding rata-rata per bulan pada 2020.

Ia mengatakan sebelumnya penjualan rata-rata Xpander per bulan hanya sekitar 2.100 unit. Lalu dengan permintaan dikatakan lantas meningkat menjadi rata-rata 4.500 unit per bulan.

“Hampir naik dua kali lipat dan sangat positif. Ke depannya kami akan optimalkan kesempatan relaksasi PPnBM ini,” ungkap Irwan dalam diskusi virtual, Selasa (6/4/2021), seperti dilansir CNN Indonesia.

Baca juga: Harga Lengkap Toyota Avanza Semua Varian Setelah Dapat PPnBM Nol Persen

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura mengatakan saat ini pihaknya sedang fokus untuk memenuhi permintaan pelanggan yang produksinya dikendalikan pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

“MMKI Sebagai basis produksi kita sudah meningkatkan produksi namun, harus diingat bahwa dengan kebijakan ini demand dari konsumen lebih besar ketimbang produksi,” kata Nakamura.

Nakamura juga mengingatkan kepada calon pembeli Xpander dan Xpander Cross segera datang ke dealer terdekat Mitsubishi agar tidak menunggu terlalu lama akibat antrean inden.

“Saya harap konsumen bisa langsung datang langsung ke dealer, supaya tak mendapatkan inden yang panjang, dan tak kehilangan kesempatan yang menguntungkan ini,” kata Nakamura.

Exit mobile version