Melihat Perbedaan Lima Varian Honda FIT, Ada yang Cocok untuk Anak Gaul!

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

29 October 2019

Melihat Perbedaan Lima Varian Honda FIT, Ada yang Cocok untuk Anak Gaul!

momobil.id – Setelah peluncurannya pada hari Rabu (23/10/19) lalu di Tokyo Motor Show 2019, Honda FIT atau familiar dikenal dengan nama Honda Jazz di Indonesia tidak hanya meluncurkan satu model saja seperti yang diperlihatkan pada teaser. Honda FIT ditawarkan dalam lima varian yang bisa dipilih oleh konsumen.

“All-New FIT diperuntukkan untuk semua segmen customer, maka dari itu kami menyediakan banyak model sesuai perbedaan karakter setiap orang,” jelas Takeki Tanaka selaku LPL Chief Engineer Product Planning Division Automobile Center Honda R&D Co., Ltd. Jepang. Lalu, apa saja kelima varian tersebut? Berikut ulasannya.

HONDA FIT BASIC

Ini dia varian yang sering muncul di teaser-teaser Honda FIT sebelum resmi rilis. Varian ini memiliki bodi yang hampir sama dengan Honda Jazz generasi sebelumnya, hanya saja penampilannya lebih minimalis dan simpel. Begitu pula dengan desain interiornya.

HONDA FIT HOME

Seperti namanya yang berarti “rumah”, Home memang sengaja dirancang sedemikian rupa agar pengemudi dan penumpangnya dapat merasakan kenikmatan berkendara layaknya bersantai di rumah.

Dari segi eksterior, memang tidak berbeda dengan Basic. Namun Honda mengupayakan kenyamanan yang ditawarkan tersebut dengan fokus pada bagian interiornya.

Interior Honda FIT varian Home dilapisi material berbahan fabric berkualitas, leather-wrapped steering wheel dan Prime Smooth. Selain itu, varian Home juga menyediakan kabin yang lega, sehingga ruang kaki juga cukup lapang. Warna interiornya yang bernuansa abu-abu muda juga semakin memberikan nuansa tenang dan nyaman.

HONDA FIT NESS

Pada bagian eksteriornya, varian ini menghadirkan perbedaan warna yang menyajikan kesan sporty dan modis. Seperti varian Home, varian Ness juga menghadirkan perbedaan pada bagian interiornya. Jok mobil Ness dikabarkan menggunakan material waterproof dan dihiasi dengan aksen berwarna hijau di pinggirnya yang menambah kesan modis dan sporty. Varian ini memang sengaja dibuat untuk konsumen yang menyukai gaya sporty, namun tetap ingin tampil modis dan trendy.

HONDA FIT CROSSTAR

Layaknya mobil crossover, varian Crosstar memang ditawarkan untuk mereka yang suka menjajali medan-medan agak menantang. Maka dari itu, mobil ini sengaja dirancang dengan ground clearance lebih tinggi dibanding varian lainnya.

Desain eksteriornya juga tampak berbeda dari model FIT yang lain. Bagian bumpernya terlihat lebih tegas dan agresif, namun tetap terlihat simpel dan tidak terlalu garang seperti mobil SUV. Penggunaan velg alumunium berukuran 16 inci juga disematkan untuk menunjang penampilan.

Sama seperti model Ness, jok mobil Crosstar juga menggunakan material yang waterproof dan soft padding pada instrumennya. Selain itu, aksen abu-abu muda juga diberikan di pinggiran jok mobilnya.

HONDA FIT LUXE

Varian terakhir ini diperuntukkan untuk mereka yang ingin bergaya elegan. Model ini juga menggunakan velg chrome platinum-style berukuran 16 inci yang meningkatkan penampilan. Dari sisi interior, hanya model Luxe yang menggunakan material kulit pada bagian jok. Nuansa coklat yang mendominasi interiornya juga menambah kesan elegan varian ini.

Terlepas dari perbedaan yang dimiliki, semua model Honda FIT di atas sama-sama memiliki interior dengan material berkualitas. Bahkan, Honda dengan percaya diri mengklaim kenyamanan kursi Honda FIT setara dengan sedan high class mereka karena adanya fitur new-generation body stabilizing yang dapat menstabilkan posisi tubuh sehingga berkendara lama tidak terasa melelahkan.

Sumber gambar: IST

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas