Melihat Spesifikasi Hummer EV, Pikap Listrik Bertenaga 1.000 Tk

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 4 November 2020

Melihat Spesifikasi Hummer EV, Pikap Listrik Bertenaga 1.000 Tk

momobil.id – Mobil listrik yang beredar saat ini kebanyakan berbentuk SUV atau city car. Namun masih cukup jarang mobil listrik berbentuk pikap. Nah, GMC Hummer kali ini menghadirkan pikap listrik yang atapnya bisa dibuka tutup bernama Hummer EV.

Hummer EV semakin menarik perhatian masyarakat luas berkat desain dan teknologi terbaik di kelas mobil listrik. Sebut saja dengan paket baterai serta motor listrik yang ditawarkan.

Hummer EV

Seperti dilansir Detik.com yang mengutip Carscoops, GMC Hummer listrik ini menawarkan 3 motor listrik yang mampu berlari hingga 1.000 tenaga kuda dan torsi mencapai 11.500 lb-ft. Belum lagi fitur penggerak roda empat yang mampu berlari hingga 96 km/jam. Tidak sampai di situ, Hummer EV juga akan menawarkan beberapa varian yakni Hummer EV yang menawarkan 800 tenaga kuda dan torsi mencapai 9.500 lb-ft dengan 3 motor listrik pada 2022.

Selanjutnya pada 2023 Hummer EV juga akan memperkenalkan versi lebih kecil, dengan menawarkan 2 motor listrik yang mampu menyemburkan 625 tenaga kuda dan torsi mencapai 7.400 lb-ft. Disusul model terakhir dikatakan akan diperkenalkan pada musim semi 2024 dengan menawarkan 2 motor listrik yang mampu berlari hingga 483 km.

Baca juga: Apakah Toyota Fortuner Legender akan Masuk Indonesia? Pihak TAM Bilang Begini

Soal desain Hummer listrik memang memiliki tampilan yang kece, salah satunya model tanpa atap. Meski baru diperkenalkan dan belum dlepas ke pasar desain yang disajikan ini begitu cantik namun tidak melupakan ketangguhan di atas aspal atau lumpur sekalipun

Ludes dalam waktu 11 menit

Hummer EV

GMC Hummer EV baru diluncurkan pada Selasa, 20 Oktober 2020, atau Rabu pagi WIB tanggal 21 Oktober 2020. Namun 11 menit usai peluncuran, unit mobil langsung ludes dipesan konsumen.

Seperti dilansir Tempo, pada Kamis, 22 Oktober 2020, Reuters mewartakan bahwa General Motors memberikan pengumuman reservations full (pemesanan penuh) di laman resmi GMC. Padahal mobil itu baru akan diproduksi massal pada musim gugur 2021.

Hummer EV

Hummer EV Edition 1 dijual dengan harga paling mahal yakni US$112.595 atau sekitar Rp1,6 miliar, dan akan menjadi satu-satunya model yang tersedia saat pikap tersebut dirilis pada musim gugur 2021. Sedangkan NBC News mewartakan bahwa Hummer listrik berukuran bongsor itu telah habis dipesan dalam 11 menit, dengan menyisakan sekitar 3.000 calon pembeli potensial.

Hummer EV

Sejumlah media memprediksi bahwa Hummer EV tipe tertinggi seharga US$79.995 (sekitar Rp1,17 miliar) hingga US$113.000 (sekitar Rp1,66 miliar) akan meneruskan produksi Hummer EV edisi pertama.

Pejabat GM mengatakan bahwa Hummer listrik dirancang selama 18 bulan. Pikap offroad itu diklaim dapat berjalan menyamping berkat fitur kemudi empat roda. Mode “Watts to Freedom” juga mempercepat akselerasi mobil hingga 97 km/jam dalam tiga detik.

Hummer listrik hadir untuk bersaing dengan Tesla Cybertruck yang dijual Rp588 juta hingga Rp1,02 miliar, dan akan diproduksi di Texas mulai akhir 2021. Persaingan pikap listrik akan semakin sengit setelah Ford menyatakan akan merilis F-Series EV. Sejumlah startup mobil juga menyatakan akan bermain di segmen tersebut antara lain Rivian, Nikola, dan Lordstown Motors.

Sumber gambar: gmc.com


Kembali ke atas