Melihat Spesifikasi Mitsubishi Xpander Cross Buatan Indonesia yang Meluncur di Vietnam

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 25 July 2020

Melihat Spesifikasi Mitsubishi Xpander Cross Buatan Indonesia yang Meluncur di Vietnam

momobil.id – Setelah memperkenalkan Xpander Cross buatan Indonesia di Filipina dan Thailand, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) kini resmi meluncurkan Xpander Cross untuk pasar Vietnam. Hal ini merupakan komitmen MMC yang menyatakan akan secara bertahap meluncurkan model tersebut di negara-negara lain dengan berfokus pada ASEAN.

Kehadiran Xpander Cross di Vietnam, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari kenyamanan dan kabin lapang MPV serta ketangguhan dan kepraktisan khas SUV. Kami memperkenalkan the all-new Xpander Cross untuk menyuguhkan nilai baru bagi konsumen yang lebih luas di Vietnam yang mencari gaya, ketangguhan, dan kepraktisan,” ujar Co-Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Company (MMC), Yoichiro Yatabe, seperti dalam rilis yang diterima kumparan.

Memiliki ground clearance hingga 225 mm, menjadikan Xpander Cross sebagai Low MPV dengan ground clearance tertinggi di kelasnya. Meski mengalami peningkatan dalam hal ground clearance, Mitsubishi tentu saja tidak lupa juga meningkatkan kemampuan dari sistem suspensi Xpander Cross. Hasilnya, Xpander Cross tetap memiliki suspensi yang nyaman serta pengendalian yang optimal.

Menyoal tampilannya, hampir tak ada perbedaan signifikan antara Xpander Cross yang diluncurkan di Vietnam dengan di Indonesia. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan roof rail di bagian atap serta fender berbahan plastik hitam di kedua sisinya.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik Nissan Ariya

Begitu pun desain grille dan velg-nya yang serupa seperti yang dipasarkan di Indonesia. Di balik kap mesinnya, Xpander Cross di Vietnam ini juga mengandalkan mesin yang sama seperti Xpander Cross di Indonesia, yaitu mesin bensin 4 silinder MIVEC berkapasitas 1.5 liter. Mesin itu menjanjikan tenaga 103 dk dan torsi 141 Nm yang dikawinkan dengan sistem transmisi otomatik 4 percepatan.

Selain punya mesin yang sama, fitur yang dimiliki Mitsubishi Xpander Cross di Vietnam ini juga serupa seperti yang dijual di Indonesia. Berikut fitur-fitur dari Xpander Cross di Vietnam.

Dual SRS Airbags
Anti-lock Braking System (ABS)
Electronic Brakeforce Distribution (EBD)
Brake Assist (BA)
Active Stability Control (ASC)
Reinforce Impact Safety Evolution (RISE)
Hill Start Assist (HSA)
Emergency Stop Signal (ESS)
Traction Control
Cruise Control
ISOFIX
Seat Belt Reminder
Rear Parking Camera
Rear Parking Sensor
Immobilizer
Alarm System
Keyless Entry
Engine Start Stop Button
Power Outlet 3 baris
Head Unit layar sentuh 7 inci
AC Double Blower

Khusus pasar Vietnam, Xpander Cross ditawarkan dalam empat pilihan warna, yakni orange, hitam, silver, dan putih. Menyoal harganya, Mitsubishi Xpander Cross di Vietnam ini diniagakan dengan harga 670 juta Vietnam Dong atau sekitar Rp424 juta.


Kembali ke atas