Melihat Spesifikasi New MINI Cooper Clubman

Ditulis oleh : Danang Setiaji

16 February 2020

Melihat Spesifikasi New MINI Cooper Clubman

momobil.id – Pada 14 Februari 2020, MINI Indonesia resmi memperkenalkan New Mini Cooper Clubman yang hadir dalam dua varian yakni Cooper dan Cooper S. MINI Cooper Clubman versi penyegaran ini dibanderol Rp705 juta off the road untuk varian Cooper dan Rp875 juta off the road untuk varian Cooper S.

New MINI Clubman hadir dengan empat pintu samping dan lima bangku. Ada juga ruang bagasi di bagian belakang yang cukup luas yakni 360 liter. Ruang bagasi ini juga bisa diperluas hingga 1.250 liter jika melipat bangku di baris kedua. Kemudian pada bagian lampu, sudah menggunakan LED baik pada lampu utama, lampu kabut, dan lampu belakang. Di bagian kaki-kaki, versi Cooper menggunakan pelek 17 inci dan versi Cooper S menggunakan pelek dual tone 18 inci.

Bergeser ke bagian mesin, versi Cooper menggendong mesin 1.500cc tiga silinder dengan torsi maksimum 220nm pada 1.480-4.100 rpm. Sedangkan versi Cooper S menggunakan mesin 2.000cc empat silinder turbo bertenaga 192dk dan torsi 280nm. Kedua varian tersebut juga dilengkapi dengan teknologi Mini TwinPower Turbo generasi terbaru dan transmisi dual clutch.

Pada bagian interior, mobil ini telah dibekali sistem audio dengan enam speaker dan soket USB, yang memungkinkan streaming audio melalui koneksi Bluetooth. Terdapat juga fasilitas telepon hands-free dengan antarmuka USB, serta Radio MINI Visual Boost termasuk layar sentuh 6,5 inci. Ada juga kamera belakang dan sistem Park Distance Control yang dipasang sebagai standar pada semua varian terbaru mobil ini.

Untuk versi Cooper S, terdapat fitur navigasi dengan petunjuk arah suara dan Apple CarPlay sebagai standar. Selain itu, varian Cooper S juga memiliki 12-Speaker Harman Kardon Sound System.

“MINI meraih rekor penjualan yang luar biasa pada tahun 2019 dengan kenaikan 34,6 persen. Angka ini membuktikan visi MINI untuk Indonesia yang merupakan pasar penting bagi MINI Asia, terutama dengan model yang dirakit secara lokal sejak 2018, yaitu MINI Countryman,” ujar Head of MINI Asia, Kidd Yam.

Baca Juga: Daftar Lima Mobil Terlaris di Indonesia tahun 2019

Adapun pada tahun 2019, penjualan MINI di Indonesia mencapai rekor tertinggi yaitu 700 unit. Pihak MINI menyebut hal tersebut adalah pencapaian besar bagi mereka yang perjalanannya baru dimulai pada tahun 2011.

berita terkait lainnya

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas