Melihat Tampilan Aksesori Knalpot Sport Akrapovic di Bentley Bentayga

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 10 August 2020

Melihat Tampilan Aksesori Knalpot Sport Akrapovic di Bentley Bentayga

momobil.id – Ada empat rangkaian aksesori Bentley Bentayga yang mencakup Exterior, Interior, Touring, dan Protection. Salah satu bagian aksesori yang menarik adalah tampilan knalpot sport Akrapovic.

Knalpot ini membuat suara Bentayga V8 4.0 lebih berkarakter, dan menggunakan sistem ringan yang terbuat dari titanium bermutu tinggi. Serta terdiri dari satu set pipa penghubung, knalpot, dan dua set pipa knalpot oval, yang diukir dengan logo Bentley dan Akrapovic dan dilapisi khusus untuk meningkatkan daya tahan dan perlindungan.

Seperti dilansir Bisnis.com, peredam tengah diganti dengan pipa lurus, yang menyalurkan gas buang ke knalpot belakang pelanggan di mana gas tersebut diputar melalui sekat internal untuk menciptakan suara yang lebih berkarakter.

Melalui kerja sama yang erat antara para insinyur Bentley dan Akrapovic, sistem ini telah dirancang khusus untuk Bentayga dan menggunakan bagian-bagian kompleks yang dibuat di pengecoran internal Akrapovic, termasuk rumah katup buang, yang menawarkan kontrol tambahan atas suara knalpot untuk membedakan pengguna.

Baca juga: Daftar Fitur Canggih di Mobil yang Biasanya Jarang Digunakan

Sistem ini terinspirasi oleh sistem pembuangan khusus yang dibuat oleh Akrapovic untuk Bentley’s Pikes Peak Bentayga, yang mencetak rekor baru untuk produksi SUV di Pikes Peak hillclimb yang terkenal pada 2018.

Sekarang tersedia untuk Bentayga V8 di Bentley Amerika Utara dan Timur Tengah pasar, sementara versi knalpot untuk generasi pertama Bentayga W12 tersedia secara global sebagai aksesori purnajual.



Kembali ke atas