Melihat Tampilan Lamborghini Huracan EVO AWD yang Mengaspal di Indonesia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 15 June 2020

Melihat Tampilan Lamborghini Huracan EVO AWD yang Mengaspal di Indonesia

momobil.id – Lamborghini merupakan salah satu supercar favorit di kalangan jetset. Karena cukup disukai, Prestige Motorcars selaku perusahaan importir umum resmi menghadirkan salah satu produk andalan Lamborghini yakni Huracan EVO AWD (all wheel drive) di Indonesia.

Prestige Motorcars resmi menghadirkan Lamborghini Huracan EVO AWD di Indonesia pada Jumat, 12 Juni 2020. Supercar ini dibekali dengan mesin 5.2 liter V10 naturally aspirated dengan 640 tk pada 8.000 rpm dan torsi 600 Nm pada 6.500 rpm. Dengan berat kering 1.422 kg, Huracan EVO AWD mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,9 detik, 0-200 km/jam dalam 9 detik, dan mencapai kecepatan maksimum hingga 326 km/jam.

Lamborghini Huracan EVO AWD
Lamborghini Huracan EVO AWD

Huracan EVO AWD juga dibekali tiga mode berkendara yaitu Strada untuk berkendara harian yang nyaman, Sport untuk pengaturan suspensi dan roda kemudi yang lebih responsif, dan Corsa untuk mengeluarkan seluruh kemampuan dari EVO dalam berakselerasi.

“Kami sangat bangga bahwa kami dapat menampilkan Lamborghini Huracan EVO AWD yang merupakan sebuah evolusi dari Huracan Performante yang sebelumnya telah kami perkenalkan juga ke publik,” ujar Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, dalam siaran persnya.

Lamborghini Huracan EVO AWD
Lamborghini Huracan EVO AWD

Dari sisi teknologi, Huracan EVO AWD menggunakan teknologi LDVI atau Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata yang mana perangkat keras komputer mengontrol perilaku dinamis kendaraan. Selain itu, terdapat teknologi lain bernama Lamborghini Piattaforma Inerziale (LPI), yaitu sebuah set akselerator dan sensor giroskop yang ditempatkan pada pusat gravitasi mobil. Teknologi ini dapat memantau akselerasi lateral, longitudinal, dan vertikal, serta laju ban, pitch dan yaw.

Kedua teknologi ini memberikan Huracan EVO pengendalian yang luar biasa di hampir semua level kecepatan. Sebagai informasi, LDVI mengambil input waktu nyata dari ban, suspensi, dan gaya mengemudi yang kemudian berdasarkan beberapa variabel perhitungan, dilakukan prediksi pengaturan berkendara terbaik untuk saat berikutnya.

Baca juga: Setelah Xpander-Livina, Ini Mobil Kembar Berikutnya dari Nissan dan Mitsubishi

Masuk ke dalam kabin, interior supercar ini dibekali kompartemen penumpang yang memiliki sistem layar sentuh futuristik berukuran 8,4 inci di konsol tengah dan telah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android. Layar TFT pada instrument cluster memiliki dimensi 12,3 inci dan dapat memberikan informasi mengenai mode mengemudi yang saat ini digunakan, kecepatan, dan berbagai informasi penting lainnya sehubungan dengan pengendaraan. Kursi pemanas, integrasi smartphone, dan sistem telemetri dengan dua kamera juga tersedia pada Huracan EVO AWD.



Kembali ke atas