Membeli Mobil Bekas Secara Online? Ini Caranya Agar Tetap Untung!

Kredit Mobil | Mobil Bekas

Era digital yang kian berkembang memudahkan Anda dalam melakukan aktivitas jual beli mobil. Dari yang semula harus datang ke showroom, kini bisa dilakukan dengan berselancar di dunia maya menggunakan laptop atau smartphone. Jika Anda memiliki rencana membeli mobil bekas secara online, ada momentum dan keuntungan yang mungkin jadi pertimbangan Anda.

Melimpahnya Promo

Mulai dari promo uang muka, DP ringan, hingga bonus asuransi bisa Anda dapatkan jika membeli mobil bekas secara online. Belum tentu jika Anda datang showroom, Anda akan mendapatkan promo-promo seperti ini. 

 Hemat Waktu dan Tenaga

Membeli mobil bekas secara online jelas menghemat biaya, waktu, dan tenaga. Anda tak perlu berjibaku dengan lalu lintas mengunjungi satu showroom ke showroom lainnya hanya untuk menemukan mobil idaman. Cukup dari rumah sembari bersantai sama keluarga, Anda bisa mendapatkan mobil sesuai kebutuhan Anda.

 Tanpa Perantara

Penjual mobil bekas yang memasarkan secara online biasanya adalah pihak pertama yang memiliki mobil alias tanpa perantara, sehingga Anda memiliki kesempatan besar mendapatkan mobil bekas yang murah. Beda halnya dengan di showroom, Anda akan berinteraksi dengan sales yang memiliki target penjualan, harga mobilnya pun menyesuaikan dengan harga pasaran dan harga depresiasi mobilnya.

 Cek Plat Nomor

Jika Anda sudah bertemu penjual dan telah melihat langsung wujud mobil bekas yang akan Anda beli, langkah selanjutnya adalah mengecek plat nomor polisi mobil tersebut di website Samsat. Hal ini untuk mengantisipasi mobil bekas yang dijual tersebut bukan hasil curian.

 Utamakan Keamanan

Jangan pernah setorkan uang muka kepada penjual tanpa pernah melihat wujud kendaraan dan surat-surat resminya. Anda wajib curiga jika ada penjual yang bersikeras meminta uang muka sebelum bertemu.

Meski banyak untungnya, bukan berarti Anda mudah terbuai dan kurang waspada. Saat ini banyak oknum penjual mobil bekas yang melakukan apapun agar calon pembeli tertarik. Sebelum Anda sepakat, sebaiknya kulik latar belakang penjual dan kredibilitasnya. Pastikan Anda hanya melakukan bisnis dengan penjual online yang terpercaya. Anda bisa memulai pencariannya di momobil.id. Selamat berbelanja online!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

Berita Terbaru

  • Ban Berteknologi RFT, BMW Siapkan Bengkel Siaga di Jalur Mudik
    • 23 May 2019
  • Tip Merawat Wiper Mobil agar Tetap Maksimal Menyapu Air
    • 23 May 2019
  • Mobil Rusak karena Kerusuhan, Apakah Bisa Diganti Asuransi?
    • 23 May 2019
  • Periksa Komponen Mobil Berikut Sebelum Berangkat Mudik
    • 20 May 2019
  • Pilih-pilih Karpet 'Mie' Berbahan PVC Coil untuk Mobil
    • 20 May 2019