Et.. Et.. Awas Nabrak! Untung Ada Fitur E-Pedal di Nissan Leaf

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

12 Sep 2019

momobil.id - Nissan Motor Indonesia (NMI) akan menjual mobil listrik Nissan Leaf di Indonesia pada 2020 dengan seabrek fitur canggih yang tak kalah bersaing dari segi fitur dibandingkan mobil listrik lainnya. Mobil keluaran produsen Jepang ini memiliki kapasitas baterai 40 kWh.

Seperti dilansir Tempo, Isao Sekiguchi selaku Presiden Direktur NMI mengatakan bahwa Nissan Leaf telah diperkenalkan sejak 2010 dan terjual lebih dari empat ratus ribu unit di lima puluh satu negara. Selama itu pula mobil yang didukung sepenuhnya oleh tenaga listrik ini tidak punya catatan buruk mengenai sistem mesinnya, terutama baterai yang menjadi masalah umum pada mobil listrik.

Nissan Motor Indonesia sendiri memberikan garansi baterai sampai delapan tahun atau 160 ribu kilometer. Baterai yang ditanam oleh Nissan menggunakan bahan Lithium-ion, dengan material nikel, mangan, dan kadmium.

Fitur lain yang cukup menarik ialah e-pedal. E-pedal merupakan pedal elektronik yang bekerja secara otomatis. Dalam kondisi macet, e-pedal akan melakukan pengereman (soft break) secara otomatis. Jadi, pengendara tidak capek lantaran menginjak pedal rem dan gas berkali-kali ketika dalam kondisi macet.

Pengendara juga tidak perlu risau ketika membawa Nissan Leaf ketika melewati genangan air. Nissan Leaf diklaim aman melalui genangan air setinggi 60cm tanpa takut konsleting atau mengenai soket pengisian daya. Jika dibawa masuk ke dalam sistem pencucian mobil yang beredar di Indonesia, Nissan Leaf pun diklaim aman dari korsleting.

Nissan juga menawarkan teknologi e-POWER yang menggunakan seratus persen mesin listrik yang berasal dari baterai. Karena roda mobil ditenagai oleh mesin listrik, konsumen akan merasakan laju yang lembut saat berkendara dengan akselerasi instant seperti kendaraan listrik pada umumnya.

Baca Juga: Suka koleksi mobil klasik Jepang? Sudah punya yang ini belum?

Nissan Leaf yang akan dijual di Indonesia adalah generasi kedua. Ada beberapa perubahan sejak generasi pertama, terutama bodi dan kekuatan baterai. Pada generasi pertama, hanya menampung daya sebesar 20 kWh dan kini berubah menjadi 40 kWh. Nissan Leaf juga sempat dipamerkan di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) beberapa hari lalu pada tanggal 4-5 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Mengenai konsumsi rata-rata baterai, mobil ini dapat menempuh jarak empat ratus kilometer dengan kapasitas baterai seratus persen. Belum ada rilis harga resmi dari Nissan Motor Indonesia mengenai produk terbaru mereka ini. Namun diperkirakan harganya mencapai Rp600 juta sampai Rp900 jutaan.

  • News
  • mobil listrik
  • nissan leaf
  • mobil listrik nissan
  • nissan

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

JAKARTA UTARA

2017
Manual

116 juta

JAKARTA UTARA

2015
Otomatis

175 juta

PADANG

2016
Otomatis

220 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More