Alasan Mengapa Mobil Bekas Daihatsu Xenia Masih Banyak Peminatnya

Ditulis oleh : Helen Birgitta | 7 August 2019

Alasan Mengapa Mobil Bekas Daihatsu Xenia Masih Banyak Peminatnya

momobil.id – Daihatsu adalah salah satu merek mobil yang menawarkan produk untuk mobil penumpang dan kendaraan komersial ringan. Di Indonesia, salah satu rakitan Daihatsu yang diterima cukup baik oleh pasar Indonesia adalah Daihatsu Xenia. Model ini Masih banyak peminatnya. Banyak yang mencari mobil bekas Daihatsu Xenia di pasar mobil bekas setelah melihat beberapa nilai plus mobil low MPV ini.

Mobil jenis low MPV memang masih laris manis di pasar Indonesia. Baik keluaran terbaru atau mobil bekas, masih menjadi incaran banyak orang. Peminat mobil Daihatsu Xenia cukup banyak karena daya tampungnya yang bisa mengangkut hingga tujuh orang.

Daihatsu Xenia adalah salah satu mobil di segmen MPV 7-Seater yang diperkenalkan secara resmi pada tahun 2003. Sejak diluncurkan dan dikomersilkan, mobil ini telah menjadi favorit banyak orang karena merupakan mobil keluarga.

Di Indonesia, Xenia terbaru hadir dalam enam varian, yaitu varian D, M, X manual, X otomatis, R manual dan R otomatis. Pada generasi terbaru, mobil ini telah diberikan opsi transmisi otomatis empat percepatan sebagai tambahan dari transmisi manual lima percepatan. Namun, opsi ini hanya berlaku untuk varian X dan R saja.

Xenia terbaru telah dilengkapi dengan beberapa fitur anyar, antara lain Dual Airbags sebagai standar keselamatan utama, keyless entry, immobilizer, sensor di ujung sudut depan kanan dan kirinya, dan sensor parkir mundur. Mobil Xenia versi terbaru ini juga telah dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS dan EBD.

Di bagian mesin, Xenia menawarkan dua opsi mesin, yaitu mesin 1,0 L dan 1,3 L. Untuk 1,0 L mesin Daihatsu Xenia memiliki tenaga 63 hp pada kecepatan 5.600 rpm dengan torsi maksimum yang dapat dihasilkan 90 Nm pada kecepatan 3.600 rpm. Sedangkan untuk mesin 1.3L, teknologi mesin Dual VVT-i telah dimasukkan untuk menghasilkan tenaga sebesar 97 PS pada kecepatan 6.000 rpm dengan torsi maksimum yang mampu dihasilkan 121 Nm pada kecepatan 4.200 rpm.

Dengan menggabungkan mesin 1.3L yang mengalir melalui transmisi manual atau otomatis dan teknologi mesin Dual VVT-i, konsumsi bahan bakar mobil ini sangat ekonomis bahkan hanya mencapai 13,2 km / liter. Dengan kelebihan ini, tidak mengherankan kalau Xenia adalah favorit banyak orang. Selain itu, harga mobil bekas cukup terjangkau.

Baca Juga: Busi bermasalah bisa mengakibatkan mobil mogok, kenali ciri-cirinya

Untuk mendapatkan mobil ini, kamu dapat membelinya baru atau, jika kamu memiliki dana terbatas, kamu bisa mendapatkan mobil bekas Daihatsu Xenia, yang harganya relatif murah. Mencari membeli mobil bekas harus berhati-hati dan cermat. Karena mobil bekas mempunyai kondisi yang terkadang ada cacat yang cukup parah, seperti bekas kecelakaan atau banjir. Nah, sebelum membeli mobil bekas Daihatsu Xenia bekas terlebih dahulu pastikan mengetahui harga mobil bekas ini. Untuk Xenia keluaran tahun 2003 pada Oktober 2018 harga mobil bekas ini berkisar diangka Rp 40 jutaan. Sementara harga mobil bekas Xenia R 2017 berkisar Rp 140 jutaan. Untuk harga mobil bekas Xenia Xenia X 2016 sekitar Rp 137 jutaan dan untuk Xenia R 2013 harga mobil bekasnya diangka Rp 125 jutaan.

Sumber gambar: daihatsutuban


Kembali ke atas