Ini Alasan Mengapa Wajib Cek Mobil ke Bengkel Usai Mudik

Ditulis oleh : admin | 13 June 2019

Ini Alasan Mengapa Wajib Cek Mobil ke Bengkel Usai Mudik

momobil.id – Mobil yang digunakan untuk mudik saat pulang ke kampung halaman harus menempuh jarak ratusan hingga ribuan kilometer. Jauhnya jarak yang ditempuh mengakibatkan kualitas dari sejumlah komponen menjadi berkurang.

Karena itu, tak ada salahnya mengecek kembali kualitas komponen tersebut seperti oli mesin, kampas rem, hingga kaki-kaki ketika kegiatan mudik sudah usai. Tujuannya, agar kondisi mobil tetap prima saat kembali digunakan menempuh perjalanan. Menurut Kepala Bengkel Auto2000 Pasar Kemis, Erwin Surianto, mobil yang datang ke bengkel akan dilakukan pemeriksaan mulai dari kadar kekentalan oli mesin, pelumas transmisi, sistem radiator, air conditioner, pengereman, hingga kaki-kaki.

Baca Juga: Perbandingan harga seken Wuling Confero, Toyota Avanza, dan Mitsubishi Xpander

Jika sudah waktunya komponen tersebut diganti, maka disarankan segera diganti guna mencegah masalah jika terus digunakan. “Jadi kami akan cek semua komponen atau kami menyebutnya general check. Cukup banyak konsumen Toyota yang datang ke Auto2000 untuk melakukan pengecekan saja hingga memperbaiki sejumlah komponen usai mudik,” ujar Erwin seperti dilansir Kompas.com.

Erwin menjelaskan komponen-komponen yang disebutkan sebelumnya wajib diperiksa karena telah bekerja cukup berat saat menempuh perjalanan ke dan dari kampung halaman. Terjebak macet di tengah perjalanan selama beberapa jam, kata Erwin, juga mengakibatkan penurunan daya pakai suku cadang.

“Karena itu kami bantu melakukan pengecekan. Jika dicek komponennya masih layak, maka tidak masalah kalau belum diganti. Kami juga punya program pengecekan dengan membayar Rp200 ribu sudah dicek seluruh komponen termasuk spooring dan balancing,” tuturnya.

Sumber gambar: IST


Kembali ke atas