Mengenal 5 Makna Logo Merek Mobil yang Jarang Diketahui

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 12 June 2020

Mengenal 5 Makna Logo Merek Mobil yang Jarang Diketahui

momobil.id – Setiap pabrikan otomotif tentunya memiliki ciri khas masing-masing. Salah satu ciri khas dari setiap pabrikan mobil adalah logo. Logo bukan hanya sebuah identitas dari produk, tetapi memiliki fungsi sebagai identitas untuk memperkenalkan produk sesuai dengan target, sehingga konsumen dapat mengenal produk tersebut. Di dalam logo terdapat simbol atau teks yang memiliki makna. Begitu juga dengan logo merek mobil terkenal. Meskipun demikian masih banyak orang yang mengerti apa makna dari logo merek mobil terkenal tersebut. Oleh karena itu, berikut adalah pembahasan makna dari sebagian logo merek mobil terkenal yang menarik untuk disimak.

Toyota

Logo Toyota

Salah satu merek mobil yang sering ditemui dijalanan ini memiliki logo berbentuk elips. Logo dari Toyota pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990. Dalam logo ini, terdapat tiga elips yang masing-masing memiliki arti. Elips pertama melambangkan pelanggan Toyota, elips kedua melambangkan komitmen untuk memberikan kepuasan pelanggan, sedangkan elips ketiga melambangkan teknologi dan inovasi tanpa batas. Harapan dari pembuat logo Toyota ini adalah mempersatukan produk yang dibuat dengan konsumen.

Mercedes Benz

Logo Mercedes Benz

Bagi para pecinta mobil mewah pasti kenal dengan Mercedes Benz. Pabrikan mobil asal Jerman ini merupakan salah satu merek yang mempunyai logo yang sangat mudah dikenali. Logo dari Mercedes Benz memiliki bentuk segitiga yang berada di dalam lingkaran. Segitiga tersebut melambangkan bintang yang memiliki makna sebuah cahaya yang bersinar dan memiliki harapan. Dalam logo Mercedes Benz, terdapat tiga sudut pada masing-masing segitiga. Hal ini memiliki makna bahwa Mercedes Benz mendominasi alat transportasi darat, laut, dan udara.

BMW

Logo BMW

BMW dikenal sebagai salah satu produsen mobil mewah yang bersaing dengan Mercedes Benz. Pabrikan mobil asal Jerman ini memiliki logo berbentuk lingkaran yang terbagi menjadi empat. Dalam lingkaran ini terdapat dua warna, yaitu putih dan biru langit. Logo ini melambangkan baling-baling pesawat yang berputar pada langit biru. Dibalik dari makna logo ini, terdapat sejarah dimana perusahaan BMW pernah menjadi pemasok utama mesin pesawat terbang pada saat Perang Dunia I. Setelah Perang Dunia I, BMW beralih bisnis membuat alat transportasi lainnya.

Baca Juga : Jarang Diketahui, Ini Arti E dan F Pada Indikator Bensin

Volkswagen

Logo Volkswagen

Pabrikan mobil asal Jerman ini memiliki logo yang tergolong sederhana dan mudah dikenal bagi orang awam. Logo VW sendiri diciptakan oleh Franz Reimspiess ketika dalam sebuah kompetisi. Di dalam logo Volkswagen, terdapat dua huruf, yaitu “V” dan “W”. Huruf “V” memiliki arti “Volks” yang berarti orang dalam bahasa Jerman. Sedangkan huruf “W” emiliki arti “Wagen” yang berarti mobil dalam bahasa Jerman. Kedua huruf yang digabungkan ini memiiki makna yaitu mobil yang cocok digunakan oleh orang.

Hyundai

Logo Hyundai

Merek mobil Hyundai sudah dikenal sebagain besar orang dengan logo yang menyerupai huruf “H”. Namun, dibalik lingkaran yang didalamnya terdapat huruf “H” ini, tidak sedikit orang mengira bahwa huruf “H” melambangkan Hyundai itu sendiri. Dibalik huruf “H” tersebut terdapat makna lain, yaitu dua orang yang sedang berdiri dan berjabat tangan. Hal ini melambangkan kepercayaan antara perusahaan dan pelanggan.

Sumber gambar: wikipedia.org



Kembali ke atas