Mengenal Fitur Baru Toyota Safety Sense 3.0 pada Voxy 2022

Ditulis oleh : admin | 22 February 2022

Mengenal Fitur Baru Toyota Safety Sense 3.0 pada Voxy 2022

momobil.id – Selain hadir dengan desain baru dan fitur canggih yang dapat menunjang kenyamanan, Toyota Voxy generasi keempat juga hadir dengan beragam fitur keselamatan. Salah satu fitur keselamatan pada Voxy terbaru adalah Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. TSS 3.0 sendiri merupakan varian tercanggih dari Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang hadir di Indonesia. Teknologi ini telah dilengkapi oleh beberapa fitur, diantaranya adalah Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB). Berikut ulasannya!

Pre-Collision System (PCS)

Sistem PCS mampu mengurangi risiko terjadinya kecelakaan dengan mendeteksi kendaraan sekitar. Biasanya, sistem ini akan memberi peringatan berupa visual dan suara. Fitur PCS pada TSS 3.0 diklaim lebih baik dibandingkan dengan PCS pada TSS 2.0. Sistem PCS pada TSS 3.0 dapat mengurangi kecepatan lebih baik pada saat mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda, baik saat siang hari maupun malam hari. Bahkan, fitur ini mampu mendeteksi pengendara sepeda motor atau kendaraan lain yang melintas di persimpangan.

Baca Juga: Intip Fitur dan Spesifikasi Toyota Voxy 2022 yang Baru Rilis

Dynamic Radar Cruise Control (DRCC)

Fitur DRCC pada Toyota Safety Sense 3.0 dapat membantu pengemudi secara otomatis menjaga jarak aman dengan kendaraan yang berada di depannya. Ketika kendaraan depan menurunkan kecepatan, maka sistem DRCC juga akan mengurangi kecepatan dan menjaga jarak aman yang sudah disetel oleh pengemudi. Pengemudi dapat mengatur 4 tahap dalam fitur DRCC pada TSS 3.0 agar dapat menjaga jarak lebih jauh. Selain itu, sistem DRCC pada TSS 3.0 dapat mendeteksi kendaraan kedua yang berada di depan, sehingga dapat menyesuaikan kecepatan lebih akurat.

Lane Tracing Assist (LTA)

Fitur LTA berfungsi untuk mencegah mobil keluar dari jalur, dan secara otomatis menjaga mobil untuk tetap dalam jalurnya. Pada TSS 3.0, fitur LTA sudah menggunakan 3D Recognition. Adanya tambahan fitur canggih ini dapat mendeteksi lebih banyak objek. Sebagai contohnya adalah mobil yang sedang diparkir, pembatas jalan, hingga garis dan marka jalan.

Automatic High Beam (AHB)

Fitur AHB berfungsi untuk membantu visibilitas pengemudi selama berkendara di malam hari. Sistem ini akan menyalakan lampu jauh secara otomatis saat berkendara dalam kondisi gelap. Namun, sebelum menyalakan lampu jauh, sistem ini mendeteksi apakah ada mobil yang datang dari arah berlawanan atau tidak. Jika tidak, sistem AHB otomatis menyalakan lamu jauh.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas