Mengenal Fitur LaneWatch pada Honda HR-V Terbaru

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 9 April 2022

Mengenal Fitur LaneWatch pada Honda HR-V Terbaru

momobil.id – Baru-baru ini, PT Honda Prospect Motor meluncurkan All New Honda HR-V di Indonesia. HR-V generasi kedua ini membawa banyak ubahan, terutama pada aspek desain dan fitur. Salah satu fitur keselamatan pada HR-V terbaru adalah LaneWatch.

Di Indonesia, Honda HR-V sendiri hadir dalam empat varian, diantaranya adalah S CVT, E CVT, SE CVT, dan RS Turbo CVT. Seperti yang diketahui, keempat varian HR-V terbaru sudah mengusung fitur Honda Sensing. Fitur keselamatan Honda ini sebelumnya sudah hadir di LSUV terbarunya, yaitu BR-V Prestige. Meskipun hadir dengan fitur Honda Sensing pada semua varian, ternyata ada fitur canggih yang terdapat pada dua varian teratas yaitu SE dan RS Turbo. Fitur tersebut adalah LaneWatch. Lantas apa fungsi dari fitur LaneWatch pada Honda HR-V terbaru?

Baca Juga: Honda HR-V Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

LaneWatch merupakan fitur yang memiliki fungsi mirip dengan kaca spion, yaitu membantu mengatasi blindspot yang tidak tertangkap kamera. Fitur ini biasanya terletak di bawah kaca spion kiri berupa kamera. Nantinya, pengendara dapat melihat hasil tangkapan kamera LaneWatch pada layar tengah dashboard. Selain memberikan visual lewat kaca spion kiri, pada layar LaneWatch juga terdapat garis indikator. Garis ini berfungsi untuk mengetahui jarak mobil dengan kendaraan lain.

Ada dua cara untuk mengaktifkan fitur LaneWatch. Fitur tersebut dapat diaktifkan secara otomatis saat lampu sein kiri aktif. Penggunaan fitur ini juga bisa dilakukan secara manual, di mana lewat menekan tombol pada tuas sein. Fitur LaneWatch tentunya sangat membantu, apalagi ketika hendak berpindah jalur di jalan tol. Tentunya keberadaan fitur ini sangat membantu untuk meminimalisir blind spot, terutama pada spion sebelah kiri.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas