Mengenal Mobil Listrik Nissan Ariya yang Digadang Masuk RI

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 26 February 2024

Mengenal Mobil Listrik Nissan Ariya yang Digadang Masuk RI

momobil.id – Belum lama ini, PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) menggelar Nissan EV Experience pada Rabu (21/2). Nissan menghadirkan dua mobil listrik di Indonesia untuk diuji coba, salah satunya adalah Nissan Ariya. Yuk lebih mengenal Nissan Ariya di bawah ini!

Nissan Ariya merupakan mobil crossover listrik yang meluncur secara global pada 2020 lalu. Mobil ini memiliki tampilan yang sporty dengan bodi lebar dan garis desain yang tajam. Sebagai mobil Nissan pada umumnya, Ariya mengadopsi bahasa desain V-Motion yang samar-samar terlihat.

Pada bagian depan, Ariya dibekali dengan lampu utama LED yang terlihat menyatu dengan bagian grill berwarna hitam. Bagian samping dari Ariya dilengkapi velg berukuran besar, serta atap berwarna hitam. Beralih pada buritan belakang, Nissan Ariya hadir dengan lampu belakang yang menyambung dan memberi kesan modern.

Nissan Ariya menggunakan platform yang dikembangkan oleh Renault-Nissan-Mitsubishi, yakni CMF (Common Module Family). Mobil ini memiliki dimensi dengan panjang 4.595 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.665 mm, dan jarak sumbu roda 2.755 mm.

Baca Juga: Nissan Luncurkan Crossover Listrik Bertenaga, Ariya Nismo

Fitur dan Spesifikasi Penggerak Nissan Ariya

Soal performa, Nissan Ariya mengandalkan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 214 dk hingga 238 dk dengan torsi 300 Nm. Motor listrik ditenagai oleh dua pilihan kapasitas baterai, yakni baterai 63 kWh dan 87 kWh.

Baterai yang diusung oleh Nissan Ariya merupakan baterai lithium-ion liquid cooled yang posisinya berada di bawah lantai. Dengan baterai tersebut mobil mampu melaju sejauh 304 miles atau 490 km. Crossover listrik 5 penumpang ini hadir dengan pilihan sistem penggerak AWD (all wheel drive) dan FWD (front wheel drive).

Nissan Ariya dilengkapi dengan sejumlah fitur dan teknologi modern. Kabin didominasi oleh warna hitam dengan sentuhan aksen berwarna oranye. Pada bagian dashboard terdapat layar berukuran 12,3 inci dengan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, Virtual Personal Assistant, serta head-up display.

Dari segi keselamatan, Nissan Ariya hadir dengan fitur ProPilot Assist 2.0. Fitur canggih yang disematkan ini membuat Ariya memiliki kemampuan semi otonom. Mobil dapat berjalan sendiri tanpa banyak intervensi dari pengemudi. Hal ini tentunya membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan.

mobil terkait

Rp 127.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 260.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 170.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 190.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 190.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 178.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas