Cara Menghilangkan Warna Kusam di Dashboard Mobil

Ditulis oleh : Hizkia Oloan Panjaitan

05 Dec 2019

momobil.id - Dashboard mobil yang terlihat kusam memang kurang sedap dipandang mata. Ada beberapa hal yang menyebabkan warna dashboard menjadi kusam. Salah satunya dari cairan parfum mobil yang bisa mengakibatkan menimbulkan efek belang pada dashboard karena mengandung zat kimia. Zat ini jika terkena bahan plastik dan ditambah dengan hawa panas dari dalam mobil, maka lambat laun akan merusak dashboard mobil.

Saat ini, banyak cairan pembersih dashboard yang dijual di toko-toko aksesori dan perlengkapan mobil. Namun biaya yang dikeluarkan bisa jadi cukup mahal. Guna menghemat anggaran, berikut beberapa benda yang harganya lebih ekonomis namun bisa membantu menghilangkan warna kusam pada dashboard mobil dan kembali terlihat kinclong.

Baca Juga: Kondisi cat sudah begini, waktunya dibawa ke salon mobil

Minuman bersoda

Hal yang harus dilakukan adalah menyiapkan kain bersih yang dapa menyerap air dan jangan terdapat serat. Kain berserat dapat meninggalkan sisa-sisa serat pada dashboard. Selanjutnya, siapkan botol penyemprot yang sudah tak terpakai.

Ketika melakukan pembersihan, isi botol penyemprot tersebut dengan minuman bersoda yang sudah disiapkan. Isi botol tersebut hingga penuh kemudian semprotkan pada bagian dashboard secara merata menggunakan kain yang sudah disediakan. Pastikan semua tersemprot dan terusap dengan merata agar hasil yang didapat maksimal. Setelah itu tunggu beberapa menit sampai benar-benar kering dan lihat hasilnya.

Lotion

Penggunaan lotion termasuk cara mudah dan murah untuk membuat dashboard kembali kinclong maksimal. Cukup siapkan lap penyerap air atau chamois untuk membersihkan permukaan dari debu. Setelah itu, oleskan lotion terlebih dahulu ke kain, baru digosokkan ke dashboard. Sifat lotion biasanya memiliki perlindungan dari sinar matahari sebagai pelembab, jadi tidak akan menjadi masalah jika digunakan. Jangan lupa oleskan ke seluruh permukaan dashboard, dan usahakan untuk langsung digosok dengan lap kering yang halus. Hal ini dilakukan agar sifat lengket pada lotion hilang, sehingga debu dan kotoran tidak menempel.

Minyak zaitun (olive oil)

Cara pengerjaannya dimulai dari membasahi tisu dengan minyak zaitun, lalu usapkan pada bagian dashboard secara merata. Perbandingan sebelum dan setelah dipoles bisa langsung terlihat. Tanpa bau yang menyengat, warna kusam pada dashboard mobil akan menghilang tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Sumber gambar: Carroar

  • Tips & Trik
  • dashboard mobil
  • dashboard kusam
  • dashboard mobil kusam
  • dashboard avanza

Cari Mobil

Baru
Bekas
2010
2020

Actions

Mobil yang disarankan

Rp 134,000,000

Dealer

medan

Rp 161,000,000

Dealer

medan

Rp 131,000,000

Dealer

medan

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More

Kembali ke atas